STIE Bima Wisuda 213 Mahasiswa

Kota Bima, Kabarberitantb.com.-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Sabtu (25/9/2021) menggelar wisuda mahasiswa angkatan Ke-XVIII Tahun 2021 Berlangsung di auditorium Kampus STIE Bima, perguruan tinggi ekonomi itu mememberikan predikat dan gelar sarjana kepada sebanyak 213 mahasiswa.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, Sabtu (25/9/2021) menggelar wisuda mahasiswa angkatan Ke-XVIII Tahun 2021 Berlangsung di auditorium Kampus STIE Bima, perguruan tinggi ekonomi itu mememberikan predikat dan gelar sarjana kepada sebanyak 213 mahasiswa.

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM saat memberikan sambutan mengatakan, Wisuda kali ini adalah Wisuda angkatan ke-XVIII. Artinya, kata dia, sudah ribuan Sarjana Ekonomi alumni STIE Bima tersebar di seluruh Nusantara.

Diakuinya, STIE Bima memiliki visi besar untuk menciptakan SDM berkualitas professional yang memiliki jiwa entrepreneurship. Untuk itu, STIE Bima selalu berbenah, meningkatkan kualitas diri, sehingga kedepan menjadi perguruan tinggi terdepan di Bima Dompu, tidak menutup kemungkinan juga di tingkat Nasional.

Masih menurut Firdaus, dalam kiprahnya STIE Bima terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak, tidak hanya dalam negeri namun juga luar negeri. Beberapa diantaranya adalah Picoms International University College Malasyia, Geo Trash Management (GTM) dan lainnya.

Begitupun kerjasama dalam negeri, juga banyak dilakukan, hal itu sebagai upaya terus meningkatkan kualitas dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi baik di bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Sebagai contoh, pada minggu lalu, kami melakukan tanda tangan MoU bersama dengan Universitas Tehnologi Samawa (UTS) sebagai bentuk mendukung aplikasi program Kampus Merdeka,” bebernya disambut aplaus ratusan tamu undangan.

Dijelaskannya bahwa pada konsep kampus merdeka, mahasiswa diberikan kebebasan bahkan dianjurkan untuk mendalami ilmu di luar kampus atau silang kampus. Dalam rangka itu, maka pihaknya melaksanakan PJJ (Perkuliahan Jarak Jauh) dengan kampus UTS dimana Mahasiswa STIE Bima dapat mengikuti perkuliahan yang diselenggarakan oleh UTS begitupun sebaliknya.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar