Akbid Harapan Bunda Wisuda 32 Mahasiswa Angkatan Ke-XII

KOTA BIMA, Berita NTB.– Setelah mewisudahkan mahasiswi selama 13 kali setiap tahun ditambah dengan progsus 1 angkatan tahun 2013. Tahun 2021 ini Kampus Harapan Bunda Bima berhasil wisudahkan 32 orang mahasiswi Diploma 3 (D3) angkatan ke-XII tahun 2021 dari jurusan kebidanan.

Wisudah tersebut dilakukan di Aula serbaguna Paruga Nae Kelurahan Manggemaci Kota Bima, mulai jam 09.00 sampai selesai. Rabu, (17/11/2021).

Dalam acara wisudawati tersebut, Direktur Harapan Bunda Bima, Maya Febriyanti, SST, M.Kes mengatakan bahwa mahasiswi yang melakukan wisudah kali ini yakni angkatan ke-XII dengan jumlah 32 mahasiswi.

“Meski lebih banyak tahun kemarin, tapi wisudah 32 orang mahasiswi kali ini tetap berjalan lancar dan berhasil sesuai keinginan bersama,” katanya.

Lebih lanjut, Ia jelaskan wisudah angkatan ke-XII beda dengan tahun lalu. Kalau tahun ini semua mahasiswi sudah melakukan Uji Kompetensi (UKOM) dengan persentase kelulusan sebesar 95%.

“Dari 32 mahasiswa yang wisudah itu sudah melakukan UKOM dan berhak mendapatkan serkom untuk mengurus STR untuk kebutuhan dunia kerja,” jelas Direktur kelahiran Sila Desa Tumpu.

Sebagai seorang serjana Direktur mengatakan bahwa semua mahasiswi yang wisudah jangan sekali-kali merepotkan orang tua lagi, harus punya prinsip hidup yang benar-benar dan dapat di banggakan.

“Dalam pepatah “Apa bila kalian suka makan buah tomat boleh di tunda makan buah anggur”. Hari ini kalian tidak punya pekerjaan maka lusa harus punya pekerjaan,” paparnya

Keluar dari sini adalah awal dari karir mahasiswi, Ia berpesan, untuk mahasiswi yang wisudah teruslah belajar agar pengetahuan terus meningkat dan memiliki keterampilan, sehingga menjadi Bidan yang profesional.

“Setelah menjadi alumni. Semoga mahasiswi saya yang mengikuti wisuda bisa meningkatkankan profesionalisme mereka dan mampu bersaing. Karena lolosnya kalian, itu bisa membanggakan kita terutama kampus Harapan Bunda Bima tercinta,” pesan Direktur yang memiliki satu anak.

Sementara itu, Maya Febriyanti menambah, semua mahasiswi tidak hanya berhenti kuliahnya sampai disini. Jika punya cita-cita harus melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

“Saya sangat setuju jika mahasiswi ini melanjutkan kuliahnya. Karena dalam melanjutkan kuliah, selain menambah ilmu dan ijazah, mahasiswi juga bisa menambah keahlian dalam kebidanannya,” tuturnya. (B.R01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar