Sinergi….!! Mahasiswa PMM UMM Kelompak 21 Wujudkan Rumah Pangan Lestari Dengan Memanfaatkan Lahan Kosong

Kabupaten  Bima,  BERITA NTB–Mahasiswa Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhamadyah Malang (UMM) kelompok 21 bersinergi memanfaatkan lahan kosong di Desa Doridungga Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima sebagai media untuk menanam tumbuhan.

Sebanyak 125 tanaman jenis cabe, sawit, tomat, terong telah ditanam, pada Jum’at (2/4/2021).

“Kegiatan ini selain sebagai penanganan peninggalan PMM UMM kelompok 21 yang bisa diteruskan atau bermanfaat untuk Desa Doridungga tapi juga dilatar belakangi oleh situasi dan kondisi pada poros kehidupan masyarakat Desa Doridungga,” singkat Ketua Kordinator Kelompok 21 PMM UMM Nani Ardianingsih saat dikonfirmasi via telepon, Senin,(5/4/2021).

Ia pun menambahkan,. bahwa tingginya harga cabe ataupun sayuran lainnya sebagai bahan utama dapur menjadi perihal yang perlu diperhatikan bersama, mengingat Indonesia yang masih terpapar Covid-19 dan tentunya meramba pada ekonomi keluarga kebawah, tingginya harga sayur menjadi persoalan yang perlu ditemukan solusi alternatifnya. 

Maka dari pada itu kelompok 21 PMM UMM ini memulai gerakan menamam sayuran pada Rumah Pangan lestari selain bernilai ekonomi, ini juga sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan agar hijau dan asri.

Dengan adanya kegiatan ini, kelompok 21 PMM UMM berharap bahwa masyarakat Desa Doridungga bisa ikut bekreasi bersama mahasiswa dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar halaman rumah. 

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10:00 wita yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini adalah mahasiswa PMM UMM kelompok 21, IRT dan Pemuda Desa,” Terangnya.(B.01/RICKY)

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar