Polres Bima Gelar Vaksinasi Presisi Sasar Siswa-siswi SMPN 3 Belo

Bima, Berita NTB.-Pemerintah dan institusi kepolisian tak kenal lelah, dan terus melakukan upaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Bima NTB, dengan tujuan melindungi masyarakat dari ancaman wabah Covid-19.

Kapolres Bima melalui Kasi Humas Polres Bima IPDA Adib Widayaka menjelaskan bahwa, kali ini pemerintah kabupaten Bima menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi go to school untuk anak usia 12 hingga 15 tahun. Sabtu (25/09/2021) pukul (09.00) Wita, bertempat SMPN 03 BELO, Kecamatan Palibelo kabupaten Bima NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala Sekolah SMP 3 Palibelo Drs. Sudarmin., Wakil Kepala Sekolah SMP 3 Palibelo H. Ibrahim S.pd., Kepala Puskesmas Palibelo dr. Hj.titien sumarni., Kasubsi penmas Polres Bima IPDA Salahudin., Kepala subsektor Palibelo IPDA Johansyah., Danposramil Palibelo PELDA Hamdon., Bhabinkamtibmas Desa Roi Bripka Mukhtar., Babinsa SERDA Shoalihin., Petugas screning dr. Syaful Bahri., Vaksinator Iwan setiawan Fikri Amd.kep. 

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi go to school tersebut, siswa tidak langsung diberikan suntikan vaksin, namun petugas terlebih dahulu memberikan penjelasan dan dan pemahaman tentang vaksinasi.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut juga tetap melalui prosedural dan mekanisme pelaksanan vaksinasi, sebagai mana yang telah di atur dan ditetapkan oleh departemen kesehatan nasional, yakni siswa akan dilakukan skrining awal dan pencatatan observasi, dan apabila siswa tidak memiliki riwayat penyakit barulah akan diberikan suntikan vaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Rincian yang melaksanakan vaksinasi antara lain, screening 53 orang., tunda 1 orang., Dan yang mendapatkan suntikan vaksin sebanyak 52 orang, Dosis Vaksin yang digunakan yakni Vial Sinovac sebanyak 26, habis sekitar pukul (11.30) Wita.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul (12.00) Wita, dan semua berjalan dengan lancar, tertib dan aman.(B.Q01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar