Kehadiran Genre di Kota Bima Sangat Penting bagi Generasi Muda

Kota Bima || Berita NTB–Kehadiran Duta Generasi Berencana (GenRe) di Kota Bima memegang peran penting untuk menyosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya. Genre adalah suatu program dari singkatan “Generasi Yang Punya Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Ketua FKDM Gufran Muhidin, SH

Ketua FKDM Gufran Muhidin, SH mengatakan, program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Saya selaku Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas kehadiran Duta Genre dan dinobatkannya Hj. Ellya H.M. Lutfi sebagai Bunda Genre Kota Bima. Ini merupakan langkah solutif dan tepat sebagai kewaspadaan dini terkait maraknya permasalahan remaja di kota bima saat ini,” ujarnya.

Ia Menambahkan, Keberadaan duta Genre sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas. Persoalan HIV/AIDS di Kota Bima. Penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah, masih menimpa remaja, sehingga peran duta Genre perlu didukung penuh dan terus digiatkan.

“Kami Apresiasi instansi DPPKB Kota Bima yang telah membentuk dan menghadirkan Duta Genre di Kota Bima. Harapan kami keberadaan Duta Genre ini bukan sekedar seremonial kegiatan saat ini saja, ditunggu aksi nyatanya di lapangan. Menuju Remaja Kota Bima yang berkarakter dan berbudaya,” pungkasnya.[β.01]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar