Gedung Baru Perpustakan Kota Bima Sedang di Bangun Dana Bersumber dari APBN

Kota Bima, Berita NTB-Dinas Perpustakan dan Kearsipan Daerah Kota Bima mendapat alokasi  Dana Alokasi Khusus (DAK) Senilai Rp. 9.798.000.000, miliar untuk membangun Gedung baru Perpustakaan Kota Bima, Senin (31/05/2021).
Papa Proyek

Dana Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara APBN melalui Dirjen Pepustakaan dan pengkajian minat baca  Pusat tahun 2021, dikerjakan oleh pihak ketiga PT Qrelis Mandari Jaya, nomor Kontrak 01/ Kontrak/PPK.DPAD/II/2021.

Gedung tersebut dibangun tiga lantai berskala Nasional bertempat  di Eks Kantor Dinas Pertambangan Kabupaten Bima sebelah selatan Taman ria Wilayah kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda Kota Bima, karena lokasi tersebut dinilai representatif dan juga lahan yang cukup luas sesuai dengan arahan dan petunjuk Walikota Bima.

Dengan adanya  gedung baru Perpustakaan nanti dipastikan bisa menampung masyarakat pengunjung lebih banyak lagi karena akan disediakan buku dan referensi lain untuk meningkatkan dan mengembangkan nilai minat baca.

Kata Kadis Gedung tersebut dibangun Sebagai  bentuk upaya untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Bima Dibawa kepemimpinan Walikota Bima  H.Muhammad Lutfi, SE termasuk bagian untuk mempercepat sarana  pembangunan perkotaan,” Kata Kadis. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar