Rachmat Hidayat serahkan Bantuan dan Resmikan Gedung Serba Guna Kantor Desa Pringgabaya Utara

Lombok Timur, (Berita NTB)- Anggota DPR RI Komisi VIII dari PDIP , Rachmat Hidayat kembali menorehkan catatan baik dalam mempercepat bantuan fasilitas umum agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan sosial masyarakat sosial.

Baca juga…..Rachmat Hidayat Berikan Bantuan Stimulan untuk Pembangunan Pura Gunung Sari Lombok Barat

Kamis Pekan Lalu, 12 Oktober 2023, Rachmat Hidayat disambut dengan suka cita oleh ratusan warga desa pringgabaya Utara disertai alunan gendang belek dan lagu lagu tradisional menyambut kedatangan ‘robin hood masyarakat desa’.

Melalui Wasilah dan perjuangan Rachmat Hidayat sebagai Anggota DPR RI dapil Lombok, akhirnya masyarakat Pringgabaya Utara memiliki Gedung Serba Guna bantuan dari Kemensos RI yang bisa dipakai untuk aneka keperluan kegiatan sosial dan keagamaan warga desa pringgabaya Utara.

Sehingga tak heran jika kehadiran Rachmat Hidayat di Kantor Desa Pringgabaya Utara meresmikan dan serah terima Gedung Serba Guna berlangsung meriah. Masyarakat antusias menyaksikan jalannya acara dengan suka cita.

Baca jugaAsyik, Kelompok Tani Lombok Timur Dapat Bantuan Hand Traktor Merah dari Rachmat Hidayat

Tampak Hadir dalam acara ini 4 Kepala Desa Tetangga yakni Taufik, SH (Kades Anggareksa, Kecamatan Pringgabaya) , Haji Idris ( Kades Poh Gading Timur ), Wira Made ( Kades Kromut ).Selain itu tampak pula puluhan Kader dan Fungsionaris PDIP Lombok Timur.

Sementara itu di meja depan para tamu, tampak dipamerkan berbagai penganan khas olahan warga Desa Pringgabaya Utara seperti Manisan Tomat, Bumbu Tabur Berbahan Jagung, Sirup khas Pringgabaya dan beberapa kerajinan dari tembikar.

Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDIP NTB dalam sambutannya mengatakan Gedung Serba Guna Desa Pringgabaya ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama bagi Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK) di wilayah tersebut.

“Bapak Ibu sekalian, Mudah-mudahan ruangan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, terutama bagi Ibu PKK. Di sini (Gedung Serba Guna) Ibu-ibu bisa ngobrol, arisan. Karena namanya serba guna,” kata Rachmat di hadapan masyarakat.

Selain itu, tokoh Gumi Gora ini juga menjelaskan bahwa ikatan batin antara PDIP dengan masyarakat Pringgabaya sudah terjalin sejak lama. Bahkan sejak tahun 1987 silam, dimana saat itu PDIP pertama kali mendapatkan 2 kursi DPRD kabupaten dari dapil Pringgabaya.

“Waktu itu PDIP dapat kursi dua orang dari Kecamatan Pringgabaya. Jadi kalau saya kasih yang begini-gini ini masih tak seberapa, masih kurang, jauh (dari apa yang diberikan masyarakat),” ujarnya.

Tak hanya itu, Rachmat juga berjanji kepada masyarakat Pringgabaya akan menggelontorkan seluruh aspirasinya kepada 4 desa yang ada di Kecamatan tersebut.

Loading

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar