Asyik, Kelompok Tani Lombok Timur Dapat Bantuan Hand Traktor Merah dari Rachmat Hidayat

Lombok Timur, (Berita NTB)– Anggota DPR RI Dapil Lombok yang juga Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat memberikan bantuan belasan unit hand traktor berwarna merah untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Lombok Timur. Hal ini dilakukan oleh Rachmat sebagai bentuk kepedulian sekaligus memperkuat semangat gotong royong di kalangan kelompok tani, agar secara kolektif bisa mengolah lahan pertaniannya secara produktif.

Adapun penyerahan belasan hand traktor merah dilakukan di UPTD Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur dengan dihadiri oleh seluruh kelompok tani penerima bantuan tersebut.

Nama kelompok tani masuk sebagai penerima berdasarkan Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Alat dan Mesin Pertanian Nomor 507/Kpts/SR. 430/B.6/PPK/08/2023 tentang Penerima Bantuan Alat dan Mesin Alat pada Kegiatan Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Pra Panen.

Rachmat menolak anggapan jika bantuan belasan hand traktor merah tersebut bersumber dari aspirasinya di Komisi VIII.

“Perihal asal muasal bantuan hand traktor ini saya lobby kawan baik saya di Komisi IV, Pak Suding agar mau memberikan bantuan hand traktor untuk petani di Lombok. Akhirnya beliau setuju dan mengirimkan bantuan hand traktor kepada Gapoktan di Lombok Timur,” kata Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDIP NTB , Kamis ( 12/10) pekan kemarin.

Bantuan tersebut kata Rachmat bermula saat dirinya berdiskusi dengan Wakil Ketua II DPC PDIP Lombok Timur yang sekaligus Caleg PDIP Dapil 2 Lombok Timur, Ahmad Amrullah tentang apa yang dibutuhkan petani. Amrullah kemudian mengusulkan memberi bantuan hand traktor.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar