Cegah DBD, Polsek Woja & Nakes PKM Dompu Barat Gelar Kegiatan Fogging

Kabupaten Dompu, Berita NTB- Dengan ikut disaksikan oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani didampingi Kadikes Dompu, Hj. Iris Juwita, S.Km, Personil Polsek Woja bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Dompu Barat laksanakan kegiatan pengasapan (fogging) di Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (9/3/2021) sekira pukul 09.30 Wita.
Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka upaya membasmi sekaligus mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti penyebab timbulnya penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). 
Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Camat Woja, Suherman, S.Pt., Kepala Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, S.Km., ikut mensosialisasikan upaya pencegahan dini timbulnya wabah penyakit berbahaya ini.
Pada kesempatan itu, Bupati Dompu tampak turut mensupport tenaga kesehatan agar mereka tetap semangat menyelesaikan kegiatan. Bupati juga berharap setelah dilakukan pengasapan, Lingkungan Renda dapat terbebas dari DBD.
Sementara Kepala PKM Dompu Barat dalam keterangannya memberi konfirmasi bahwa di wilayah Kecamatan Woja terdapat kasus DBD di tingkat dengan angka yang cukup fantastis, sebanyak 31 kasus yang tersebar di beberapa Desa dan Kelurahan.
Masing-masing jumlah kasus, di Kelurahan Simpasai terdapat 10 kasus, Kelurahan Monta Baru, 3 kasus, Desa Baka Jaya, 1 kasus dan yang paling banyak yaitu di Kelurahan Kandai II, terkonfirmasi ada 14 kasus.
Kegiatan itu pula dirangkai dengan sosialisasi, penyuluhan dan himbauan pada warga agar meningkatkan kewaspadaan timbulnya DBD yang dapat menyerang kapan saja.
Di pihak lain, Personil Polsek Woja mengambil bagian melakukan penggalangan dan koordinasi dengan toga, toma dan warga lainnya untuk memastikan kelancaran kegiatan. 
Sekaligus memastikan ada tidaknya warga yang diserang DBD namun belum menjangkau tenaga kesehatan untuk mendapatkan penanganan medis. Kegiatan berakhir sekira pukul 12.00 Wita dalam keadaan lancar, aman dan kondusif.(RED)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar