Polisi Amankan 7 Unit Sepeda Motor Bodong Antar Pronvinsi

Kabupaten Dompu || Berita NTB–Sebanyak 7 unit Sepeda Motor Bodong diamankan Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik, SH Bersama Anggota Piket Jaga Regu 2 Polsek Manggelewa, Kamis (24/6/2021) Sekitar Pukul 23.40 Wita.

Sejumlah Motor Bodong yang diangkut Fuso tras Nasional itu atau antar provinsi itu, ditahan di sekitar jalan negara lintas Sumbawa-Bima, wilayah Maggalewa Dompu.

Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH., SIK Melalui Kasi Humas IPDA Handik Wijaksono, Jum’at ( 25/06/2021) Mengabarkan, Pengamanan terhadap Tujuh sepeda motor tersebut karena tidak Memiliki Dokumen alias bodong.

Motor Bodong itu diangkut menggunakan Truk Fuso dari arah Sumbawa arah Manggelewa dengan tujuan menuju Kabupaten Bima.

“Menindak lanjuti Informasi tersebut, anggota UNIT IK Manggelewa Menginformasikan Kepada Kapolsek Manggelewa dan memerintahkan anggotanya untuk dilakukan pemeriksaan,”jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap truk Fuso, ternyata ada tujuh unit motor yang diduga hasil penggelapan dan tidak disertai dengan dokumen lengkap. Kapolsek langsung mengarahkan mobil tersebut untuk menuju Polsek Manggelewa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tujuh unit Sepeda motor yang Diduga hasil penggelapan dan tidak di sertai dengan surat-surat dokumen lengkap sudah diamankan di Mapolsek Manggelewa untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut keterangan supir, motor tersebut dimuat dari Sumbawa yang dioper Fuso lain dari Surabaya,”terangnya.

Adapun jenis jenis-Jenis motor yang di amankan tersebut, 1 unit motor yamaha NMAX dengan nopol ( N.4582.GV ), 2 unit Honda scupi dengan nopol ( A.4135 YR/ L.5434 IH ), 3 unit Honda BEAT denga nopol ( P.5626 LM / W.3748 NAI / L. 2252  LD ) dan 1 Unit Honda Revo dengan nopol ( W.6317 SQ.)

“Sementara VC (45)  supir Fuso Berinisial US (28) kondektur, keduanya asal  Bejawa NTT, telah diamankan bersama barang bukti tersebut, guna tindakan lebih lanjut,”pungkasnya.[β.01]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar