Pencuri Kotak Amal di masjid Pane Kota Bima, Pelaku Terekam CCTV

KOTA BIMA, BERITA NTB.-Kotak amal di Masjid Jami Almuwahidin Pane, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Pelaku  terekam CCTV.

Dari rekaman CCTV tampak pelaku pura-pura melakukan sholat. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat berdiri dan mengamati situasi untuk memastikan tidak ada orang lain di sekitaran masjid.

Setelah dipastikan sepi, pelaku kemudian membuka kunci kotak amal yang berada tepat di pintu masuk masjid ke tempat sholat wanita yang tertutup kain pembatas.

Tanpa menunggu lama, pelaku kemudian menjebol kotak amal dan memasukan beberaap uang di kotak amal didalam kantung celananya.

Pengurus Masjid Jami Almuwahidin Pane mengatakan, saat peristiwa pencurian terjadi kondisi masjid memang sepi.

Kata dia, aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh remaja tidak dikenal tersebut terjadi pada Kamis (8/7/2021) sekira pukul 02.0 WIB.

“Untuk ciri-ciri fisik yang berhasil direkam CCTV yaitu menunjukkan seorang remaja laki-laki, berambut berwarna hitam, mengenakan kaos lengan pendek berwana hitam, dan mengenakan celana panjang mengunakan masker,” katanya Minggu,( 18/07/2021).

Ia meminta kepada masyarakat, Jika ada masyarakat yang mengenali pelaku, diminta untuk melaporkannya ke pengurus masjid.

“Bagi warga masyarakat yang mengenal dan mengetahui keberadaan pelaku tersebut, agar sekiranya dapat melaporkan ke pengurus Masjid ,” pungkasnya.[B.AQ01]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar