Komplotan Pencuri Hewan Ternak Ditangkap Polisi

Bima, Berita NTB.-Mapolsek Donggo Berhasil Mengamankan Komplotan pencuri Hewan Ternak  dan Satu Ekor Kambing yang Diduga kuat Hasil  Kejahatan Tepatnya di depan SMKN 1 Donggo Desa Rora, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima (14/10/2021), Sekitar  Pukul 19.00 Wita.

Kapolsek Donggo IPDA Sukardin Melalui Kasi Humas polres Bima IPTU Adib Widayaka Menjelaskan, awalnya  Irfan (saksi) melihat Kedua terduga Berinisial MS dan GJ sedang membawa kambing  menggunakan sepeda motor, merasa curiga terhadap kambing yang dibawa oleh kedua Terduga dengan menggunakan sepeda motor dan menanyakan tentang pemilik kambing tersebut sehingga di jawab oleh salah Satu terduga kambing itu didapatkanya dari MF dan SD,” Terang Adib.

Merasa curiga kambing tersebut merupakan hasil kejahatan/curian Irfan menghubungi Kepala Dusun mada wau Desa Rora dan selanjutnya mengamankan barang bukti berupa kambing di rumahnya kepala Desa Rora.

Dari hasil introgasi oleh Kepala Dusun  terhadap salah Satu pelaku GJ  sehingga menguatkan dugaan bahwa kambing tersebut merupakan hasil curian, Masyarakat yang merasa resah dengan seringnya terjadi kehilangan kambing masyarakat pun geram terhadap para pelaku Yang Acap kali Melakukan pencurian hewan dan berusaha mencari keberadaan pelaku untuk menghakiminya ujar Adib.

Lebih Lanjut Adib mengatakan, Anggota Polsek Donggo yang mendengar informasi Tersebut   langsung Bergerak  menyikapi dan turun ke Desa Rora  dan berusaha menenangkan massa sehingga pelaku dan barang bukti dapat di amankan di mako polsek Donggo, Sehingga para pelaku selamat Dari Amukan Masa.

Personil Polsek Donggo Juga Menghimbau Kepada korban Dan masyarakat agar tidak Melakukan Main Hakim Sendiri dan menyerahkan Kasus ini sepenuhnya Kepada Pihak Kepolisan,” tutupnya.(B.Q01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar