Dugaan Penipuan, Oknum Pegawai BPN Kabupaten Bima Resmi Dilapor Ke Polres Kota Bima

      Korban Taufik Samudra

Kota Bima, Berita NTB–Salah Seorang Warga Kota Bima Taufik Samudra (28) Tahun Warga Melayu,  Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, Kota Bima Resmi Melaporkan oknum pegawai Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima  ke Polres Bima Kota. Karena Diduga melakukan penipuan, dengan menjual tanah, namun tanah tersebut sebelumnya sudah dijual kepada orang lain. Dengan seharga Rp. 62 juta/2 Are.

Taufik Samudra mengatakan, pihaknya Dirugikan atas penipuan dengan menawarkan tanah yang Seharga 62 Juta/2 Are. Ketika, Taufik Samudra  meminta sertifikat tanah yang di belinya kepada Nasrul Ilyas warga Asli Sumbawa yang bekerja di Kantor BPN Kabupaten Bima. Namun, jawabannya bahwa tanah tersebut sudah dijual kepada orang lain. 

“awalnya saya memberikan secara cash uang kepada Nasrul Ilyas Oknum pegawai BPN tersebut, sebesar 32 juta, kemudian sisa 30 jutanya saya transfer. Namun, ketika saya meminta surat kepemilikan tanah (Sertifikat). Nasrul Ilyas menjawab, bahwa tanah tersebut sudah dijual kepada orang lain,” jelas  Taufik Kepada Awak Media Melalui Via Handphone.

Merasa Diitipu dan digelapkan haknya, Aulia lalu melaporkan ke pihak berwajib, di Polres Bima Kota. Opik Pelapor atau korban, berharap agar polisi bisa memproses laporan itu dengan adil dan tegas. Tidak tajam kebawah, tumpul ke atas.

Selain laporan polisi, pihak Opik berencana juga akan mendesak Kepala BPN Kabupaten Bima. Untuk mencopot pegawai yang dikatakan sebagai ‘MAFIA TANAH’

“Kami sudah dirugikan dan ditipu, baik secara hak ataupun materil atas kejadian ini. Diharapkan kepada pihak Kepala BPN Kabupaten Bima untuk mencopot Mafia Tanah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Bima sampai saat ini mengaku belum tahu tentang pelaporan tersebut. 

“Jadi belum bisa berkomentar. Kalau untuk melapor, itu hak masyarakat,” katanya singkat.(B. 01/RED)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar