Diduga Karena Ujaran Kebencian, Kuasa Hukum Acha Nurul Polisikan Akun FB mega Bima dan Akbar Invalide

DOMPU, BERITA NTB.-Kuasa hukum Acha Nurul mendatangi  Mapolres Dompu guna Melayangkan surat Laporan Pengaduan Polisi terhadap pemilik akun Facebook Mega Bima dan Akbar Invalide Karena Postingan Mereka dianggap Mengandung Kebencian yang ditujukan pada Acha Nurul. 

Foto Acha Nurul Didampingi  Kuasa Hukum 

“Nurul yang sering disebut pemilik video Saruncu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu ini merasa Keberatan dengan semua postingan Mega Bima yang mengarah pada dirinya, dan semua postingan Mega Bima terhitung mulai pada tanggal 27 April sampai 1 Mei kemarin telah dibuatkan laporan pengaduan polisi yang sudah diserahkan pada Jum’at (7/05/2021).

“Saya Selaku Kuasa hukum dari Acha Nurul, saya sampaikan bahwa kita Melaporkan dua Akun Facebook ini Mega Bima dan Akbar Invalide karena ada ujaran kebencian di dalam beberapa postingan tersebut,” Ungkapnya Yudi Dwi Yudayana, SH Kuasa Hukum Acha Nurul.

Menurut Yudi Dwi Yudayana, SH, akibat postingan-postingan tersebut membuat klien nya banyak dibenci sama orang padahal antara klien dengan pemilik akun tersebut tidak ada hubungan hukum.

“Jadi klien saya merasa dirugikan disini. Disamping dia juga harus menerima kebencian dari orang-orang akibat provokasi dari postingan itu,” Katanya.

Sementara Kanit Tipiter Polres Dompu Bripka Muhamad Aminullah yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya laporan tersebut.

“Iya benar, mereka datang masukan laporan pengaduan tentang ITE. dan belum bisa kita pastikan ITE seperti apa karena itu baru bersifat pengaduan, hanya kita gunakan Pasal 27 ayat 3 tentang penghinaan,”Katanya.[β.01]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar