20,05 Gram Sabu-Sabu, Pemuda Asal Tolotongga Dibekuk Polisi

Terduga Pelaku Beserta Barang Bukti

Kota BimaBerita NTB–Kamis,(06/05/2021) Sekitar Pukul 14.00 Wita, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota telah Melakukan Penangkapan Terhadap 1 orang Laki-Laki Berinisial MR (24) Warga Tolotongga yang Diduga Mengedarkan, Memiliki, Menyimpan, Menguasai Narkotika Diduga jenis Sabu. MR Diamankan oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba di jalan Danatraha, Kelurahan Sadia Kota Bima.

Ditangan Terduga Pelaku Tim Mengamanka barang Bukti (BB)  Berupa  1 plastik klip berisi 5 lintingan plastik klip berisi serbuk kristal diduga shabu berat netto 4,85 gram 17 lintingan plastik klip berisi serbuk kristal diduga shabu berat bersih/netto 15,2 gram Total berat netto 20,05 gram, 1 buah dompet warna hitam, 1 buah timbangan warna hitam, 1 buah korek api gas, 1 buah tabung kaca, 1 buah kotak rokok marlboro merah,1 buah hp NOkia warna biru, 1 buah hp Nokia warna hitam, 2 buah ATM Bank BNI, Uang kertas sebanyak Rp. 5.060.000, MR beserta barang bukti diamankan di mako sat resnarkoba Polres Bima kota.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH Melalui Kasi Humas, Iptu Jufrin menjelaskan bahwa awalnya berdasarkan informasi dari masyarat bahwa MR sering mengedarkan Narkoba, Selanjutnya Tim opsanal melakukan Penyelidikan dan dari serangkain penyelidikan tersebut, sehingga Team opsanal Sat Resnarkoba yang Dibawah Komando Katim Opsnal BRIPKA TAUFARRAHMAN, SH Melaporkan Kepada Kasat Resnarkoba IPTU RAMLI, SH.

“Kemudian Tim opsnal melakukan pengintaian selanjutnya Tim opsnal melihat terduga mengendari sepeda motor Kawasaki Klx yang Tim curigai ciri-ciri terduga sesuai dengan TO,” Jelasnya. 

Tim lansung mengejar dari belakang dan pada saat sampai di kelurahan Sadia terduga berhenti dan duduk di atas motor tersebut dan pada saat Tim opsnal menghampiri terduga dan pada saat itu terduga mencoba kabur dengan menggunakan sepeda motornya tersebut dan menabrak mobil dari Tim opsnal.

“Terduga lari dan di Kejar oleh Tim opsnal Selanjutnya Terduga membuang 1 bungkus plastik klip, selanjutnya terduga berhasil di tangkap tim opsnal dan di bawah Ke TKP 1 selanjutnya tim memanggil ketua Rt setempat dan menunjukkan surat peritah tugas,”Katanya. 

“Tim Opsnal melakukan penggeledahan dan di temukan barang bukti berupa 1 buah dompet kecil warna hitam berisi 17 poket shabu , 1 buat timbangan yang tergantung pada kunci sepeda motor Tersebut, Uang kertas Rp.5.060.000 di temukan di kantung celana terduga.

Selanjutnya terduga dibawa menuju TKP 2 dan di lakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip berisi 5 poket shabu , kemudian Tim membawa terduga dan barang bukti ke Kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.[β.05]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar