Warga Soromandi- Donggo tidak Lagi Ke Kota Bima dan Sila, Pasar Rabu udah Dibuka Bajo

Kabupaten Bima || Berita NTB–Warga Soromandi dan Donggo tidak lagi harus pergi ke Pasar Kota Bima atau  Sila untuk berbelanja sembako ataupun kebutuhan dapur. Pasalnya kini sudah ada pasar yang dibuka seminggu sekali tepatnya hari Rabu.

Inilah Kondisi pasar Rabu di bajo

Pasar Rabu yang Berlokasi di Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima yang mulai dibuka awal Bulan Juni 2021 tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Soromandi.

Camat Soromandi Zulkiflie, SH, MH, mengatakan pihaknya sengaja membuka pasar dalam sekali itu karena melihat Masyarakat Donggo dan Soromandi selama ini banyak yang ke wilayah Kecamatan lain untuk membeli sembako dan kebutuhan dapur lainnya.

“Kehadiran pasar Rabu ini bagian awal kita hadirnya sebuah pasar tradisional di Kecamatan Soromandi,” ujarnya, Rabu,(16/06/2021.

Ia mengaku kehadiran pasar Rabu disambut baik oleh Masyarakat. Hal itu ditunjukkan dengan kunjungan yang terus meningkat. Jika kedepan terus meningkat kunjungan maka aktivitasnya ditingkatkan dua kali atau tiga kali dalam seminggu.

“Harapan kita kedepan pasar Rabu ini aktivitasnya setiap hari, namun untuk saat ini kita terapkan seminggu sekali dulu,” ujarnya.

Ia menjelaskan di pasar Rabu menjual aneka macam kebutuhan warga, seperti sembako, lauk pauk, buah-buahan, sayur mayur hingga pakaian. Para penjualnya yang membuka dagangan juga tidak hanya warga setempat, namun juga warga Tente Sila dan Kota Bima. 

“Sejak adanya pasar Rabu ini, pedagang banyak meraup keuntungan. Bahkan mereka meminta pasar tidak hanya dibuka seminggu sekali,” ujarnya.

Camat menambahkan, kehadiran pasar Rabu itu juga memberikan dampak positif antar lain roda perekonomian masyarakat berputar di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah juga bisa menarik retribusi dari lapak hingga parkiran.

“Ekspetasi kita pasar ini bisa memunculkan UPTD Pasar Bajo atau Soromandi,” pungkasnya.[β.01]

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar