Polsek Madapangga Gelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak

Kepolisian Sektor Madapangga Polres Bima  Menggelar Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak 6 Sampai 12 Tahun dengan wali murid di SDN 01 Deasa Bolo dan SDN 02 Desa Bolo Kecamatan Madapangga selasa,(11/01/22).

BIMA, Berita NTB.-Kegiatan yang digelar di SDN O1 Desa  Bolo itu dihari oleh PLT Kapolsek Madpaangga Ipda Kader, Kepala Sekolah SDN 1 Desa Bolo  Junaidin Spd,Kepala sekolah SDN 2 Bolo  Wahidah Spd,Kepala PKM Madapangga Eva Juniarti S.Km,Ketua Tim Vaksinasi PKM Madpaangga Dr,Ftriati,Kanit Binmas Polsek Madpaangga Bripka Muhidin,Serta Para orang tua wali murid SDN 1 Desa Bolo Dan SDN 2 Desa Bolo.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi Humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya Sosialisasi yang digelar oleh Polsek Madapangga dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan wali murid akan penting nya Vaksinasi merdeka anak serta tetap mematuhi protocol kesehatan guna memutus matarantai penyebaran Virus Covid-19 dikabupaten Bima.

Kepala sekolah SDN 01 Bolo Junaidin Spd, mengatakan agar seluruh wali murid untuk Bahu membahu guna mensukseskan Vaksinasi Merdeka anak karena dengan divaksin selain meningkatkan imun juga mencegah anak- anak didiknya terpapar Virus Covid-19.

Senada dengan itu Pelaksana Tugas Polsek Madapangga Ipda Kader Berharap semua pihak dapat mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid -19 dan  Vaksin Merdeka anak.

Karena Virus Covid-19 Belum Berakhir dan masih menjadi momok yang menakutkan bukan saja di Negara kita tapi seluruh dunia masih merasakan dampak yang luar biasa disebakan oleh penyebaran  Virus Covid-19 yang lebih cepat dibandingkan Virus lain, apa lagi kita semua Akhir-akhir ini dihadapakan lagi dengan Virus Varian Baru jenis Omicrin untuk memutus penyebaran virus- virus ini hanya dengan Vaksin.

Kader juga Menghimbau kepada masyarakat dan orang tua murid agsr tidak mudah percaya kepada kelompok atau oknum yang sengaja menyebarkan berita Hoax yang beredar paparnya.

Sementara itu kepala PKM Madapangga  Eva Juniarti S.km menyampaikan Bahwa Waktu pelaksanaan sosialiasi kita nanti akan turun ke masing-masing sekolah sasuai jadwal yang kami tetapkan,

Dia juga  berharap kepada para kepala Sekolah dan orang tua wali murid agar membantu  untuk menghadirkan wali murid pada saat kegiatan vaksinasi di masing-masing sekolah.

“Pihak PKM akan membagikan surat yang dikeluarkan oleh  Kementerian Kesehatan Untuk Persetujuan Pelayanan Imunisasi Covid-19(informed consent),”ujarnya.

Dr Fitri selaku ketua Tim Vaksinator PKM Madapangga menyampaikan Dalam pelaksanaan vaksin nanti  pihaknya  akan mengupayakan pelayanan dan  memberikan kenyamanan buat anak-anakn yang di vaksin

Fitri mengatakan Bahwa faksin ini aman buat anak-anak sesuai dengan dosis dari dinas kesehatan tujuan nya supaya anak-  anak tidak terpapar virus Covid-19,”jelas Fitri.(B-07)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar