Wakil Bupati Dompu Kukuhkan RM Asdun Perkenalkan Program Jarapasaka

Kabupaten Dompu,Berita NTBPemerintah Kabupaten Dompu menaruh harapan yang besar tumbuhnya Majelis-Majelis taklim guna terwujudnya Masyarakat Dompu yang beriman dan beramal sholeh.

Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Saat Memberikan Sambutan diacara Pengukuhan Organisasi Remaja Mesjid (RM) Baiturahman Dompu, Rabu (26/05/2021) 

Harapan tersebut paling tidak dapat terlihat dari ungkapan yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, saat Mewakili Bupati Dompu, Memberikan sambutan diacara pengukuhan Organisasi Remaja Mesjid (RM) Baiturahman Dompu, Rabu (26/05/2021) Malam Sekitar Pukul 18.30 Berlangsung di Masjid Raya Baiturahim Dompu.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan Tersebut, Pengurus Masjid Baiuturrahman, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Para Jamaah Masjid Baiturrahman Dompu.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda yang akrab disapa H. Gazi ini, mengapresiasi langkah Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) dan Remaja Mesjid (RM) dalam melakukan konsilidasi organisasi dan mendorong untuk terus menghidupkan majelis-majelis taklim di Kabupaten Dompu.

Selanjutnya H. Gazi mengajak RM bersama elemen masyarakat lainnya dan pemerintah menciptakan Dompu yang bersih, hijau dan sehat.

Dalam momen ini juga, H. Gazi mendorong sekolah-sekolah untuk menerapkan literasi berkarakter dan menetapkan indikator capaian pendidikan keagamaan agar anak-anak benar-benar menguasai pemahaman agama sesuai tingkatan.

“Sebagai misal kelas 3 SD, semua anak sudah bisa melaksanakan sholat 5 waktu, tamat SD sudah menguasai Zuz Ama, tamat SMP sudah khatam Al-Quran,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, kepada segenap yang hadir diacara pengukuhan RM ini, H. Gazi perkenalkan Program Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) sebagai program unggulan daerah Kabupaten Dompu.

“Dengan Program Jarapasaka ini, pemerintah ingin mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius),” terangnya[β.01/RICKY]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar