Semarak Ramadhan, GPDeska Sukses Gelar Ragam Perlombaan

Kabupaten Bima, Berita NTB–Kegiatan Semarak di Bulan Suci Ramadhan Merupakan Kegiatan yang Berekspetasi pada Pendidikan islami anak-anak bangsa. 

Enaknya, pada Ramadhan 1442 H/2021 M Gerakan Pemuda Desa Kala (GPDeska) mengadakan beragam perlombaan seperti lomba adzan dan hafidz tingkat TK; Hafidz Qur’an, tartil, ceramah, Do’a-do’a, pencerahan dan cerdas cermat tingkat SD dan SMP.

“Lomba Semarak Ramadhan ini dengan tema” Sholeh Spritual, Sholeh Sosial yang berorentasi memberikan pendidikan kepada generasi untuk berekspresi dan meraih prestasi,”kata ketua GPDeska saat diwawancara dirumahnya usai penutupan Lomba pada, selasa (11/5/2021).

Kegiatan ini telah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu. Kendati demikian, nampaknya Anak-anak sholeh dan sholeha yang mendiami desa setempat cukup antusias mengikuti finalisasi kegiatan di masjid Aqimuddin Mangge Kompo, Desa Kala.

Kegiatan ini Sekitar pukul 10.33 wita usai ditutup Secara  Resmi oleh pemdes setempat, panitia pelaksana membagikan sejumlah bingkisan, piagam penghargaan seperti, sartifikat dan pialah kepada peserta lomba semarak ramadhan secara simbolis.

Tercatat, 24 unit pialah, 4 Dus mie jenis sakura dan intermi, 20 lusin book jenis dodo, gelas 10 lusin, piring 10 lusin dan 72 lembar sartifikat di berikan secara simbolis kepada semuah peserta baik yang berprestasi maupun yang tidak berprestasi.

Sebanyak 72 orang peserta Lomba semarak Ramadhan. Tingkat TK 4 Orang, SD 50 orang 27 orang diantaranya adalah peserta tingkat SMP.

Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus GPDeska yang menjadi juri dalam setiap perlombaan adalah Hidayatullah, S K m, Jumadin, S hum dan Yaumil, S pd.

Azam yang biasa disapa dan merupakan sala seorang peserta semarak ramadhan menuturkan bahwa dirinya bersyukur dengan adanya program semacam ini, karena dapat mengobati kerinduan dengan Allah SWT.

“Kami bersyukur, karena kegiatan seperti ini dapat pengobat rindu kami kepada Allah SWT,” Tuturnya.[β.01]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar