Sebanyak 17 Truk Paket Sambako Bantuan Presiden RI Untuk Korban Banjir Bandang Dikirim Ke Bima



Mataram, Berita Ntb– Presiden Joko Widodo mengirim bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Bantuan sembako untuk korban banjir itu diserahkan oleh tim dari Sekretariat Presiden secara simbolis pada Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Kamis, (8/4/20221) malam.

Sebanyak 13.000 paket sembako bantuan Presiden Jokowi untuk korban banjir bandang itu diangkut dengan 17 truk. Direncanakan, distribusinya dilakukan dengan dua kloter pengiriman.

“Untuk pengiriman tahap pertama yang dikirimkan tadi malam, informasi dari kawan-kawan sudah diterima di posko bantuan banjir bandang di kantor Bupati Bima hari ini,” ujarnya Kepala Pelaksana BPBD NTB, Ir Zainal Abidin, melalui Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Ibrahim Kurniawan dalam keterangan pada wartawan di Sekber IJTI-FWP di Mataram, Jumat, (9/4/2021).

Dia mengatakan, pengiriman bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo ke wilayah terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima dikawal langsung tim keamanan dari Danpom TNI.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar