PLN Cabang Bima Kerahka 80 Personil Gabungan, Pulihkan Jaringan Listrik di Wilayah Terdampak Panjir

Kota Bima, BERITA NTB–PT. PLN (Persero) Cabang Bima mengerahkan sebanyak 80 personel tim gabungan.  Hal ini untuk  memastikan kembali pemulihkan sistem kelistrikan yang terganggu akibat cuaca ekstrem diwilayah Kabupaten Bima yang terdampak pasca banjir  Jum’at (2/4/2021) kemarin. 

Maneger administrasi PT. PLN (Persero) Cabang Bima Anak Agung Gede Dalem menyampaikan, tingkat curah hujan tinggi menyebabkan sejumlah tiang listrik terganggu hingga terjadinya pemadaman. 

Pada Sabtu pagi (3/4/2021), tim gabungan terdiri dari PLN cabang Sape, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima sebanyak 80 orang  langsung menuju lokasi. 

Kata Agung, perbaikan dilakukan dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan masyarakat. Upaya ini, untuk memaksimalkan pelanggan sudah menyala dan dapat menikmati kembali pasokan listrik. 

“Masing-masing tim ini dibagi dua wilayah operasional, supaya lebih cepat penanganannya,” ungkapnya

Menurutnya, kerusakan listrik rata-rata tumbangnya tiang kabel diterjang banjir. Sehingga saat dilokasi petugas kesulitan. Langkah yang dilakukan hanya menunggu betul-betul air banjir sudah surut. 

“Pihak PLN menunggu surutnya air banjir dan benar-benar aman untuk dialiri listrik kembali,” ujarnya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, jika ada firasat berkaitan dengan listrik dan membahayakan, jangan mengambil tindakan sendiri segera melaporkan kepihak PLN.(B. 01/RICKY)

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar