Perduli Sesama Manusia, Baznas Kota Bima Bantu Pada mualaf

KOTA BIMA, Berita NTB.- Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima  menggelar kegiatan pembinaan sekaligus pendistribusian Bantuan kepada mualaf 2021. Kegaiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Setempat.

Hadir pada Kegiatan tersebut ketua Beserta empat komisioner Baznas Kota Bima. Dan Ikuti oleh 38 mualaf Se- Kota Bima.

Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini merupakan silahturahmi sekaligus pembinaan dan pendistribusian bantuan kepada mualaf. Serta ini adalah bentuk keprihatinan Baznas Kota Bima terhadap sesama, khususnya mualaf yang berada di Kota Bima.

“Mualaf yang hadir hari ini merupakan mulah tahun 2020 dan 2021,” tutur Nurdin.

Dikatakannya, Mualaf jadi mustahik ini wajib menerima zakat dan Itu sudah di atur oleh Allah SWT. Bagi siapapun yang jadi mualaf segala dosa-dosanya akan  di mengampuni.

“Mualaf dosa mereka akan diampuni kerena Sekarang mereka sudah berada di jalan yang diridhoi Allah, dan akan dibukakan pintu Rejeki,” ungkap Ketua Baznas Kota Bima.

Ketua berharap kepada mualah agar betul-betul melaksanakan Islam secara Keseluruhan seperti sholat, zakat, berpuasa dan pergi haji apa bila mampu.

Sementara itu, Wakil Ketua I Ketua 1 H. Anwar Efendi HMS, SH menambahkan, selain pembinaan yang dilakukan Baznas Juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako.

Bantuan ini kata dia,  jangan dilihat dari nilainya, tapi lihatlah begitu besar perhatian Baznas Kota Bima Kepada mualaf.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat. Kami melaksana perintah Allah dalam 8 Asnaf salah satunya memberikan Bantuan Mualaf,” terangnya.

Sementara itu, Salah seorang mualaf yang Muhammad abdilah menyampaikan, ucapan  terimakasih kepada pihak Banzas atas bantuan dan pembinaan yang diberikan. 

“Kami merasa sangat bersyukur karena Baznas dapat membantu meringankan beban keluarga, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” tutupnya.(B.R01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar