Pemkot Bima Melalui BPBD Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Rumah Relokasi di Kadole

Kota Bima, BERITA NTB–Banjir bandang yang terendam  sejumlah rumah relokasi di lingkungan  Kadole Kelurahan Oi Fo,o Kecamatan Raba Kota Bima  itu  merupakan sebuah musiba bencana alam yang tidak bisa dipungkiri oleh manusia, karena semuanya sudah ditentukan oleh Allah SWT.
Pemerintah Kota Bima, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Bima bekerjasama dengan Bank  Negara Indonesia BNI Syariah Cabang  Bima menyalurkan sejumlah bantuan kemanuasian kepada warga yang mengalami korban banjir bandang  rumah relokasi  Kadole Kelurahan Oi, Fo,o  Kecamatan Raba Kota Bima.
Menyalurkan bantuan tersebut dilakukan melalui program Bank  BNI Peduli dan sebagai bentuk keperdulian Pemkot Bima  dibawah kepemimpinan H. Muhammad Lutfi SE, Walikota Bima terhadap warga yang mengalami musiba banjir rumah relokasi di Kadole Kelurahan Oi Fo,o Kecamatan Raba Kota Bima.
Total  Jumlah anggaran bantuan tersebut  sebesar Rp.50.000.000  juta yang berbentuk barang berupa, Tanggap Darurat, Sembako Seperti Beras, Minyak Kelapa Mie Instan dan Tandon air mineral. Hal itu disampaikan Kabid Logistik dan kedaruratan BPBD Kota Bima, Najamuddin. S.Sos, disapa Crizna Pada Media ini, Senin,(23/3/2021.
Berharap semoga bantun tersebut dapat mengurangi beban hidup sejumlah warga yang mengalami musiba banjir di wilayah perumahan Kadole Kelurahan Oi Fo,o Kecamatan Raba Kota Bima. Harapnya.
Dengan adanya musiba bencana banjir  di sejumlah rumah  relokasi di Kadole, Pihak DAMKAR, DLH, Dinas PUPR, dan PERKIM Kota Bima Langsung menurunkan Armada untuk melakukan  Kegiatan membersihkan  lumpur sisa air banjir di sejumlah rumah warga Kadole akibat hujan yang tinggi di wilayah setempat pada Sabtu 20 Maret 2021 kemarin.
Sehingga menimbulkan debit air Juga tinggi dan tidak mampu di tampung oleh Drainase yang ada di wilayah setempat.Ungkapnya.
Selain itu, dengan adanya musiba bencana Banjir itu,  Walikota Bima  Langsung menurunkan Tim TRC untuk mengkaji,  menganalisa serta mengambil langka tehnis dalam hal Penanganan  agar hal itu  tidak terulang  lagi Pada masa yang akan Datang,”Ujarnya
Menghimbau kepada Warga setempat  agar menjaga Kelestarian alam serta Kebersihan Lingkungan,’ Imbauannya.B.01/RICKY)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar