Pemerintah Kota Bima Ikut Lomba Sinovik Kompetisi Inovasi Pelayan Publik KIPP Kemenpan RB RI

 Kota Bima, Berita NTB–Kepala Bagian (Organisasi) Setda Kota Bima, Ihya Ghozali, S.Sos, MM menjelaskan bahwa upaya peningkatan pelayanan publik menjadi skala prioritas bagi setiap penyelenggara pelayanan publik, demikian pula halnya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dalam lomba sinovik Kompetisi Inovasi Pelayan Publik (KIPP) Kemenpan RB RI tahun 2021 yang mengusung tema “percepatan inovasi pelayanan publik.

Bagian Organisasi Setda Kota Bima, Ihya Ghozali, S.Sos, MM 

Pejabat yang akrab disapa Ghozil ini menerangkan, Pemkot Bima berpartisipasi dengan mengikutsertakan 10  inovator untuk kategori umum dan 1  inovator untuk kategori replikasi,  11 inovator tersebut berasal dari beberapa perangkat daerah. Yakni pada Dinas kesehatan 4 inovator, PUPR 1 Inovator, Bappeda Litbang 1 Inovator, BPKAD 1 inovator, BPBD 2 Inovator, DPPA 1 Inovator dan 1 inovator dari Diskominfotik.“Inovasi yang mereka ikutkan dalam lomba tersebut sudah diterapkan pada perangkat daerah mereka masing – masing. Untuk kompetisi inovasi pelayanan publik  kateogori umum Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah  dibatasi 10 inovasi, sedangkan untuk Replikasi dibatasi 5 inovasi,” terang Ghozil.

Ghozil menandaskan, tahun 2020 Kota Bima mengikutsertakan 5 inovasi namun belum berhasil masuk ke top 99. Sebenarnya tahun ini Pemkot Bima memiliki 14 inovasi, karena ada pembatasan sesuai ketentuan  hanya bisa berpartisipasi 11 inovasi,untuk kategori replikasi inovasi.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar