Pemcam Donggo Hadiri dan Resmiskan pembukaan Kegiatan GPDeska di Bulan Ramadhan 1442 H

Kabupaten Bima, Berita NTB–Pemerintah Kecamatan Donggo hadiri kegiatan semarak Ramadhan 1442 H, 2021 M yang di selenggarakan oleh Gerakan Pemuda Desa Kala (GPDeska) sekaligus meresmikan pembukaanya pada, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan terlaksanakan di masjid Aqimuddin Mangge Kompo Desa Kala, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima usai sholat taraweh dan witir.

“Disamping kegiatan ini sebagai bentuk cinta kepada Allah SWT, juga sebagai majelis ilmu untuk kita semua,”kata ketua GPDeska pada Sambunnya.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 20:40 wita, di masjid Aqimuddin Mangge Kompo Desa Kala.

Pemerintah Desa Kala yang dalam hal ini diwakili Kaur Keuangan, Adhar pada sambutanya mengapresiasi penyelenggara kegiatan semarak Ramadhan 1442 H/2021 M.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini karena untuk mengatasi anak-anak jaman Now rumahtangga tidak cukup mampu dan besar harapanya kegiatan ini tidak usai tahun ini, melainkan berkelanjutan diwaktu ramadhan yang akan datang.”Apresiasi-Nya sembari berharap.

“Mari kita ciptakan keamanan dan kenyamanan dibulan ramadhan ini dengan menciptakan keakraban yang harmoni,”Ajaknya Kaur.

Yang turut hadir pada kegiatan adalah Pemerintah Kecamatan Donggo dalam hal ini diwakili oleh sekcam Donggo Hanavi, S.sos dan Fahrudin, S.sos selaku kasi kesrasos, Pemdes Kala, Kapolsek Donggo dan personil pengamanan, Ketua lembaga adat Desa Kala, Tokoh Agama, Tokoh endidikan, Tokoh erempuan, Ibu PKK, Pengurus remaja masjid Aqimuddin, Warga Desa kala, 72 peserta semarak ramadhan, IRT dan seluruh anggota GPDeska.

Sementara Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Donggo pada sambutanya, berterima kasih pada pemuda Desa Kala karena telah menyelenggarakan majelis ini 

Ia berharap masjid Aqimuddin Mangge Kompo ini dapat digunakan sebagai majelis ilmu, dan berharap ada keberkahan dari Allah SWT. 

Kemudian lanjutnya, melafaskan kalimat “Bismillah” dan membuka resmi kegiatan.

Sementara Ketua panitia penyelenggara Rian Fahrizin dalam laporanya, kegiatan semarak ramadhan 1442 H ini dengan tema Sholeh Spritual, Sholeh Sosial.

“Jenis kegiatan yang kami adakan pada ramadhan tahun ini yakni lomba adzan dan hafidz tingkat TK; Hafidz Qur”an, tartil, ceramah, Do”a-do”a, pencerahan dan cerdas cermat tingkat SD dan SMP,”tambahnya.

“Peserta lomba yang terkafer, hasil rekapitulasi kepenitiaan sementara sejumlah 72 orang. Tingkat TK sejumlah 4 Orang, tingka SD sejumlah 50 orang 27 orang diantaranya adalah peserta tingkat SMP,”jelasnya.

Rian yang biasa di sapa, juga berharap kepada bapak/ ibu, saudar/! untuk turut hadir dan ikut mengsukseskan kegiatan ini.[β.05]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar