Nama Tokonya Dipakai OTK untuk Menipu di Facebook, Owner UD. Baru Motor Melapor ke Polres Bima Kota

Owner UD. Baru Motor, Rifaid

KOTA BIMA, BERITA NTB .- Hati-hati dan waspada iming-iming dengan mengatasnamakan pihak dan kalangan tertentu di Facebook. Pasalnya banyak oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab membuat akun Facebook untuk menipu. 

Seperti yang dialami pemilik atau owner UD. Baru Motor, Rifaid. Baru-baru ini nama tokonya yang beralamat di kompleks pertokoan Kota Bima itu dicatut Orang Tidak Dikenal (OTK) dengan membuat halaman Facebook (fanspage) mengatasnamakan “Baru Motor BM”. 

Rifaid mengetahui adanya hal itu setelah banyaknya komplain dari berbagai pihak dan kalangan. Bahkan halaman Facebook palsu yang mengatasnamakan “Baru Motor BM” itu telah merugikan banyak orang  yang sudah terlanjur melakukan transaksi. 

Merasa tokonya dicatut untuk penipuan, Rifaid tidak tinggal diam. Ia mengambil langkah hukum dengan melaporkan persoalan tersebut ke Unit SPKT Polres Bima Kota. 

“Kasus pencatutan ini sudah saya laporkan ke pihak Polres Bima Kota pada Bulan Maret 2021 lalu,” katannya, Minggu (08/08/2021).

Lebih lanjut Ia mengaku selain membuat halaman Facebook atas nama toko “Baru Motor BM yang diduga dijadikan untuk alat penipuan, bahkan OTK tersebut juga mencuri identitas pribadinya seperti foto dan KTP.

“Akibat hal ini nama baik toko saya tercoreng, sangat merugikan usaha saya karena banyak yang datang komplain,” katanya. 

Untuk itu Rifaid meminta sekaligus berharap pihak Kepolisian segera menyelidiki laporannya tersebut agar pelakunya bisa ditangkap untuk diproses sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. 

“Saya harap laporan ini bisa diusut tuntas, supaya pelakunya bisa ditangkap untuk diproses dan tidak ada korban lagi,” harapnya. 

Terlepas dari itu Ia menghimbau pengguna facebook agar tetap berhati-hati melakukan transaksi di dunia maya, sebab para pelaku kejahatan memiliki banyak cara dan modus untuk menjalankan aksinya.

“Mohon dikonfirmasi dulu ke kami, jika ada akun facebook atau di media sosial lainnya yang mengatasnamakan toko UD. Baru Motor, agar tidak ada lagi jatuh korban penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.(B.AA01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar