MTQ Ke-XV telah berakhir, Baznas Kota Bima Berikan Bonus dan Beasiswa

Kegiatan  MTQ Ke-XV tingkat Kota Bima telah berakhir. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima memberikan bonus kepada seluruh peserta terbaik pertama untuk semua cabang mulai dari tartil tingkat Kanak Kanak, Remaja, Dewasa serta Peserta 1 juz dan 5 Juz tilawah sejumlah 12 orang masing masing  Rp1 juta. 

KOTA BIMA, Berita NTB.-Pada gelaran MTQ tingkat Kota Bima 2021 ini Baznas turut andil berikan bonus kepada 12 peserta terbaik pertama di semua cabang dan tingkatan masing masing Rp1 juta termasuk terbaik 1 juz dan 5 juz tilawah,” terang Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, Sabtu (27/11/2021).

Khusus untuk juara 1 Tahfid 1 juz dan 5 juz kata H. Nurdin, diberikan beasiswa oleh Baznas untuk pendidikan di Pondok Pesantren Al-Aziziyah Lombok sampai mereka selesai menghafal 30 juz dengan nilai beasiswa sebesar Rp1,5 juta per bulannya.

“Ini merupakan program utama untuk Asnaf Fi Sabilillah dan akan rutin diberikan setiap tahunnya di ajang MTQ Kota Bima,” katanya. 

Ia menambahkan bahwa, segenap jajaran Pimpinan Baznas Kota Bima tak kenal waktu di setiap kesempatan selalu mengajak masyarakat Kota Bima sebagai muzakki (pembayar zakat) kita untuk Gemakan Kota Bima Berzakat dan Magrib Mengaji. 

Bagi yang memiliki kelebihan harta maka berzakatlah, kaau belum mampu untuk berzakat berinfaq dan bersedekah sesuai kemampuan pada lembaga Pemerintah yakni di Baznas Kota Bima. 

Dengan Berzakat, maka harta yang kita miliki menjadi suci dan Bersih Sehingga mendatangkan ketentraman, ketenangan, dan kebahagian dan dengan Berzakat, infaq, Sedekah (ZIS) tidak akan membuat kita jatuh miskin malah Justru akan mendatangkan Rezeki dari arah yang tidak di sangka sangka dan akan selalu dalam lindungan Allah SWT.(B-R01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar