Ketua TP-PKK Kota Bima Sambangi Para Korban Kebakaran & Serahkan Bantuan

KOTA BIMA, BERITA NTB.- Musibah Kebakaran akhir-akhir ini kerap terjadi di Kota Bima, belum lama ini si jago merah kembali mengganas dan menghanguskan rumah warga di tiga kelurahan, yakni Sambinae, Panggi dan Pane beberapa waktu lalu. Tentunya dari peristiwa tersebut, nengisahkan duka kepada siapapun termasuk Hj. Ellya HM. Lutfi.

Istri orang nomor satu di Kota Bima itu, tak tinggal diam, ia langsung beranjak dan menyambangi para korban untuk memberikan dukungan moril maupun materil dengan membawa sejumlah bantuan.

Dimulai dari Kelurahan Panggi hingga Pane, Hj. Ellya telah membantu 11 KK Korban Kebakaran. Bantuan tersebut dialokasikan sebanyak 6 KK di Kelurahan Panggi, 1 Sambinae dan 6 di Pane. 

Adapun item bantuan antara lain kasur, karpet, bantal, makanan ringan, air mineral, keperluan untuk anak-anak, sejumlah sembako maupun pemberian secara pribadi dari Hj. Ellya. 

Pada kesempatan itu, Hj Ellya berpesan agar warga korban kebakaran dapat bersabar dan melihat hikmah dibalik musibah tersebut. 

“Hadapi Musibah dengan sabar dan ikhlas, ini sudah menjadi kehendak Allah dan insyaallah semua ada hikmahnya. Saya tidak dapat berbicara panjang lebar, tapi saya terus berupaya meringankan beban para korban bencana ini,” Papar Ellya. 

Warga korban kebakaran di Kelurahan Panggi, sebut saja Rosdiana sangat bersyukur atas bantuan dari Ketua TP PKK tersebut. Hal senada juga diungkapkan perwakilan TSBK Kelurahan Panggi Adriansyah lewat Akun sosial medianya. 

Setelah Panggi, Rombongan menjambangi wilayah Kelurahan Sambinae sembari menyerahkan bantuan untuk 1 KK korban kebakaran. 

Terakhir, bantuan diserahkan pada warga Pane yang rumahnya ludes terlalap si jago merah. Total sebanyak 6 Kk menerima bantuan tersebut. Ketua RW setempat, aba jef menuturkan bahwa 4 rumah yang terbakar berkategori rusak berat dan 2 lainya rusak sedang,” Ucapnya.(B.AQ01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar