Kapolres Bima Tinjau Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri Dan Staf Khusus Presiden

Bima, Berita NTB.-Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K meninjau Pelaksanaan dan Proses Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden yang di laksanakan di Ponpes Al-Wafa’ Dsn Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (6/9/2021)

Dalam tinjauanya Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K juga menyerahkan sejumlah masker kepada Pimpinan Ponpes untuk dibagikan kepada Santri dan santriwati Guna mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19 diarea Ponpes.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasdim 1608 Bima Mayor Infantri Yuda Bakti, Kabag OPS AKP Herman, SH, Camat Woha Irfan, S.Sos, Danramil Woha, Kapten Ibrahim, Kapolsek Woha, Iptu Saiful, S.Sos, Kasi Humas Iptu Adib Widayaka serta pimpinan Ponpes Al-Wafa Ust Khairudin, S.pdi.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa “kunjungan ini dalam rangka mengecek proses Vaksinasi serentak untuk masyarakat dan Vaksinasi tahap pertama Covid – 19 untuk pesantren dan rumah ibadah yang di gelar di Ponpes Al-Wafa,”Ujarnya

Tambahnya,  vaksinasi Covid-19 mulai masuk Ponpes dengan tujuan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di kalangan para santri, sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19.

“Para santri adalah generasi muda penerus bangsa, sehingga diharapkan dengan penyuntikan vaksin ini menjadi terbentuk herd immunity-nya,” tuturnya.

Kapolres Bima juga menuturkan, pemberian vaksin kepada para santri itu menjadi ikhtiar pemerintah menekan penyebaran khususnya klaster pesantren yang menjadi pencetak para da’i di masa depan.

“Pondok pesantren menjadi ujung tombak para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis dan toleran,” tandasnya.

Selain itu Kapolres Bima juga menghimbau khususnya masyarakat Kabupaten Bima agar tidak mempercayai berita hoax yang beredar mengenai pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Saya himbau agar masyarakat tidak percaya berita hoax mengenai Vaksinasi yang tersebar, Vaksinasi merupakan upaya melindungi diri jika terserang Virus Covid1-9,” Pungkasnya.(B.RIC01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar