Kapolda NTB Kunjungi Posko Siaga Bencana Banjir dan Dapur Umur di Asrama Polres Bima

Kabupaten  Bima,  BERITA NTB– Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal mengunjungi posko siaga bencana banjir Bandang dan dapur umum di asrama Polres Bima, senin,(05/04/2021).

Kunjungan Kapolda NTB  dalam rangka peninjauan terhadap korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Bima.

Dalam kunjungannya di posko siaga bencana dan dapur umum ini Kapolda NTB di dampingi, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat beserta Bhayangkari, Kapolda dan rombongan melakukan pengecekan dapur umum milik Polres Bima Polda NTB yang ada di posko banjir Asrama Polres Bima.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo,S.I.K mengatakan kedatangan Kapolda NTB bersama rombongan untuk melaksanakan peninjauan fasilitas yang ada di posko siaga bencana, seperti tenaga medis, sarana dan prasarana penunjang kegiatan di posko.

Menurutnya, Polri, TNI, dan Pemda telah mendirikan beberapa dapur umum untuk bersama-sama mengatasi banjir Bandang dan yang paling utama dan prioritas adalah dalam rangka penanganan Covid-19.” Ucapnya Kapolda NTB

Selain melaksanakan bantuan sosial, Kapolda NTB juga sekaligus cek dan kontrol tempat pengungsian warga yang terdampak bencana banjir dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat.

Dia mengingatkan jangan sampai ada cluster baru Covid-19 dalam pengungsian bencana banjir ini.

“Jangan sampai warga yang mengungsi banjir menjadi cluster baru Covid-19, Wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan terdampak Covid-19 guna mewujudkan situasi kamtibmas Wilayah Bima NTB,” Tutupnya.(B. 01/RICKY)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar