Harga Bawang Anjlok, Bupati Bima Diminta Peduli Nasib Petani Bawang

BIMA, BERITA NTB.-Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri,SE diminta agar peduli akan nasib para petani bawang merah yang ada di wilayah Kabupaten Bima saat ini. Pasalnya, setiap momen panen bawang petani diresahkan dengan ulah pengecer dan pedagang yang memainkan harga bawang dilokasi,sehingga petani terus dirugikan.

Harapan tersebut disampaikan Rafidin, S,Sos mengingat harga bawang sekarang anjlok,sedangkan biaya tanam hingga panen bawang sangat mahal,belum lagi harga obat-obatan bawang sekarang sangat mahal yang dirasakan oleh petani.

“Saya harap bupati bima untuk segera sikapi masalah harga bawang bagi petani tersebut.bila tidak,maka petani akan terus dirugikan akibat ulah pedagang dan pengecer,”harapnya.

Rafidin juga menilai bahwa selama ini kepedulian pemerintah akan nasib petani terutama petani bawang jauh dari harapan. Sehingga petani harus menghadapi sendiri kondisi lapangan terkait dengan harga bawang.

“Saya harap agar pemerintah daerah terutama dinas pertanian agar sikapi serius kondisi yang dihadapi petani sekarang. Sebab, bila dibiarkan petani kita akan terus dirugikan, dan harus segera diambil langkah cepat oleh pemerintah daerah,”pintanya.(B-QI01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar