Bupati Bima Sumbang Masjid At-Taqwa Rp.20 Juta, Saat Buka MTQ Tingkat Kecamatan Sape

Kabupaten Bima || Berita NTB–Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Sape Ke 53, Jum’at (18/06/2021).

Bupati Bima, Hj.Indah Dharmayati Putri, SE

MTQ dikuti 578 peserta dari 18 Desa se Kecamatan Sape. Melombakan 17 bidang, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, Desa Sari, dari 19 hingga 26 Juni 2021.

Sebelum seluruh rangkaian acara dimulai,  diawali pawai ta’ruf seluruh peserta, menuju arena dilangsungkan Musabaqoh Tilawatil Quran.

Ikut hadir pada upacara pembukaan tersebut Asisten III Setda Bima, Drs H Arifuddin HMY. Ada pula anggota DPRD Dapil 5, Pimpinan OPD, Camat Sape Kamarudin, S.Sos, Muspika dan seluruh Kades se Kecamatan Sape.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Umi Dinda menyumbang secara pribadi uang tunai untuk panitia MTQ sebesar Lima Juta Rupiah. Kemudian untuk melanjutkan pembangunan Masjid At Taqwa Desa Sari sebesar Rp 20 juta rupiah. Bantuan tersebut masing-masing diterima oleh ketua Panitia MTQ dan Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa. 

Bupati terpanggil membantu Masjid At Taqwa puluhan juta, karena proses pembangunanya masih berlangsung. Terutama penambahan pembangunan sayap serta pada bagian lainnya.

‘’Semoga bermanfaat untuk pembangunan masjid dan masyarakat Desa Sari,’’ujar Bupati di hadapan ratusan warga Desa Sari yang memenuhi arena MTQ.

Atas nama Pemerintah, Bupati dan Wakil menyampaikan terima kasih dan rasa bangga pada keluarga besar Desa Sari, yang berdomisili di dalam maupun di luar daerah. Karena, kompak mendukung dan menyukseskan terlaksananya MTQ di Desa Sari.

‘’Terkhusus bagi generasi milenial Desa Sari, yang mempunyai jiwa seni dan kreatif. Mendesigne arena MTQ sehingga memiliki keunikan dan tercipta nilai seni yang tinggi,’’ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati Umi Dinda, selama Covid-19,  seluruh kegiatan serba dibatasi. Oleh karena itu, Bupati menghimbau untuk terus mentaati protokol kesehatan covid-19. 

Bupati mengaku Kecamatan Sape merupakan lumbung Qori dan Qoriah terbaik yang bisa membawa nama baik daerah di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Dan Sape adalah saingan terberat dari kecamatan-kecamatan lain di Bima.

Sementara itu Ketua Panitia H. Masykur, menyampaikan tema yang diangkat yakni “Dengan Musabaqoh Tilawatil Quran Kita Wujudkan Masyarakat Sape yang Qurani.”

Tujuan pelaksanaan MTQ, kata Ketua SMPN 1 Sape ini, untuk mendorong dan meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan Alquran di lingkungan keluarga, masyarakat berbangsa dan bernegara.[β.01/RICKY]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar