Bupati Bima Angkat Bicara, PT.Grend Jangan Bikin Gaduh Daerah

Kabupaten Bima, BERITA NTB– Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mulai angkat bicara. Jangan membuat gaduh daerah, silahkan PT. Grend mengklarifikasi soal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 26 Miliar dari Kemensos RI.

Bupati Bima, Hj.

Dharmayati Putri SE
Sebagai Kepala Daerah, dirinya tidak pernah mengetahui terkait kerjasama seputar Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako tersebut. Terlebih lagi, kerjasama dengan Perusahaan Swasta.
“Jangankan kerjasama, ketemu mereka saja tidak pernah,” ungkapnya pada beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi di Tambora. 
Umi Dinda kembali menegaskan, Pemkab Bima tidak pernah menjalin kerjasama dengan Perusahaan Swasta. Baik PT. Grend maupun Koperasi Anugerah Sumber Bahari (ASB).
“Sekali lagi saya tegaskan, saya dan pak wakil tidak pernah bertemu, apalagi melakukan kerjasama dengan PT. Grend dan Koperasi ASB. Baik secara pribadi maupun pemerintahan,”akunya.
Terkait nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang disebut – sebut terlibat dalam hal itu. Politisi Partai Golkar itu, meminta kepada pihak yang berhubungan langsung dalam BPNT untuk melakukan klarifikasi. Terutama PT. Grend sebagai Perusahaan Swasta yang mengirim Barang sesuai Pesanan (PO) Koperasi ASB.
“PT. Green segera lakukan klarifikasi, agar nama Pemkab tidak dibawa-bawa dalam persoalan tersebut,” pintanya.
Selain itu juga, mengharapkan pihak yang dirugikan untuk melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH). Langkah hukum teramat penting, agar terungkap siapa sesungguhnya yang terlibat dalam persoalan itu.
“Laporkan, kita buktikan siapa sebenarnya yang berbuat dan siapa yang dirugikan. Saya pun tidak ingin ada pihak lain yang memanfaatkan masalah ini,” pungkasnya. (B.01/RICKY)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar