Baznas Kota Bima Distribusi ZIN Sejumlah Madrasyah Di Kota Bima

Kota Bima, Berita NTB.-Setelah Sebelumnya menyambangi Sejumlah Kelurahan dalam rangka Roadshow Pendistribusian Sekaligus Sosialisasi Zakat Infak, dan Shadaqah (ZIS), Kembali Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima melaksanakan kegiatan yang sama dengan mengunjungi Sekolah Madrasyah Tsanawiyah (MTsN) dan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Se- Kota Bima.

Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan selama 4 hari sejak 28 September hingga 1 Oktober 2021.

“Yang sudah kita kunjungi adalah MTsN 2 Kota Bima bersama MIN Tolobali,” ungkap Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, kepada wartawan, Kamis (30/9).

Ia mengatakan, selain melaksanakan kegiatan sosialisasi ZIS, Baznas juga  membawa bantuan untuk guru Honorer sejumlah 15 orang serta bantuan untuk Mushalla plus Al-Quran.  

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan awal yang baik untuk kembali mengingatkan dan menumbuhkan kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya zakat, infaq dan sedekah di ruang lingkup satuan kerja Kementrian Agama Kota Bima.

Zakat itu wajib ditunaikan apalagi zakat fitrah karena  itu merupakan zakat jiwa bagi setiap hamba mukmin, bayi yang baru lahir sekalipun. Demikian juga zakat maal wajib adanya ditunaikan bagi yang mampu atau kelebihan harta,” jelasnya.

Sementara Kepala MTSN 2 Kota Bima, Abdul Gani, S.Ag, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Baznas.

“Syukur Alhamdulillah Baznas Kota Bima pada kepemimpinan sekarang sudah memperhatikan kami dari ruang lingkup Kemenag Kota Bima,” katanya.

“In syaa Allah kami akan bersenergi bersama di dalam membumikan gerakan cinta zakat dan akan rutin membayar zakat di Baznas Kota,” timpalnya lagi.(B.R01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar