Anggota DPR RI Dukung Bimtek Kementan, Petani dan Penyuluh Harus Naik Kelas


Kabupaten Bima, BERITA NTB–Anggota DPR RI, H. Muhamad Syafruddin ST. MM mendukung langkah Kementrian Pertanian (Kementan) yang memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada petani dan penyuluh.

Dukungan itu disampaikan anggota Komisi IV DPR RI ini saat menghadiri Bimtek bagi petani dan penyuluh tingkat Kota Bima, di aula hotel Mutmainnah, Rabu, (07/4/2021).

Ia Menambahkan, Selain meningkatkan SDM atau kapasitas petani dan penyuluh, Bimtek tersebut juga akan memberikan dampak positif. Salah satunya para petani dan penyuluh bisa bersinergis untuk menciptakan inovasi pertanian.

“Bimtek sangat penting untuk tingkatkan kapasitas petani dan penyuluh agar bisa naik kelas dan produktif ditengah pandemi ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Politisi PAN ini mengatakan akan terus berupaya dan berjuang untuk memperjuangkan nasib para penyuluh dan petani Pulau Sumbawa di Pemerintah Pusat.

“Aspirasi atau keinginan para petani Pulau Sumbawa, Insya Allah kita perjuangkan terus di pusat,” kata anggota DPR RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) ini.

Sementara Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kota Bima, Yuslihardin mengapreasi Kementan bersama Anggota DPR RI yang menggelar Bimtek bagi penyuluh dan petani di Kota Bima.

“Kita sangat apresiasi Bimtek ini. Bahkan para petani dan penyuluh pun cukup antusias mengikutinya. Jumlahnya ada 80 peserta,” ujarnya.(B. 01/RICKY)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar