Walikota Bima Kembali Mutasi dan Rotasi Pejabat

Kota Bima || Berita NTB–Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali melakukan perombakan Jabatan. Baik struktural maupun fungsional. Jumlahnya, sebanyak 62 Orang, 57 Pejabat Struktural dan 5 Fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, pejabat dan Kepala Sekolah berlangsung Rabu (23/6/2021).

Prosesi Pelantikan Berdasarkan SK WaliKota  Nomor :821.2/882/BKPSDM/VI/2021 dan SK WaliKota Nomor : 821.2/883/BKPSDM/VI/2021.

WaliKota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, Rotasi dan mutasi merupakan langkah pembenahan juga peningkatan birokrasi guna memperkuat OPD.

“Belum tentu  semua harapan dan keinginan kita terkabul. Jadi Nikmatilah, terlebih Regulasi selalu berubah-ubah setiap tahun,” kata WaliKota.

WaliKota berharap Pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan kinerja. 

“Karena sehebat apapun WaliKota, tidak akan sukses kalau birokrasi atau perangkat nya ke bawah tidak bagus, cakap,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, WaliKota dengan tegas meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Drs.H.Muhtar Landa, SH untuk melakukan eksekusi oknum yang melakukan pungli.

“Siapapun itu, baik ASN maupun Honorer. Karena yang saya harapkan bukan pungutan melainkan pengabdian,” tegas Walikota.

Selain itu, juga menghimbau ASN untuk menjalankan tugasnya. Mengingat aturanya sangat ketat.

“Bagi ASN yang tidak bekerja selama tiga bulan langsung dipecat. Bukan oleh waliKota melainkan sistem,” pungkasnya.[β.01/RIZKI]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar