Sekda Kota Bima Lantik Pengurus FPRB Mbojo Matenggo

KOTA BIMA, Kabarberitantb,com.-Pelantikan Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana atau FPRB dilaksanakan. Sekretaris Daerah Drs. H Mukhtar, MH yang mewakili WaliKota Bima bersama dengan para pejabat unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pejabat lingkup Sekretariat Daerah Kota Bima seperti seluruh Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala Perangkat Daerah, serta seluruh Kepala Camat dan Lurah sekota Bima.

Dengan tema “Membangun Sinergitas Dalam Mewujudkan Pengurangan Risiko Bencana Secara Terencana dan Terkoordinasi Menuju Kota Bima Yang Tangguh” secara resmi Forum Pengurangan Risiko Bencana telah dilantik secara langsung oleh Sekretaris Daerah.

Ketua Umum Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Syamsurih mengungkapkan bahwa kehadiran FPRB tak lain adalah sebagai garda pencegahan dan penanggulangan akan bencana yang kerap menimpa masyarakat Kota Bima hampir setiap tahunnya.

“Mengingat kondisi kota bima yang rawan akan bencana, sehingga dengan hadirnya FPRB diharapkan bisa mengurangi risiko bencana,”Bebernya.

Selanjutnya beliau turut mengusulkan akan dibuatnya sebanyak 5 dapur umum di setiap kecamatan di Kota Bima guna membantu proses pendistribusian makanan kepada masyarakat terdampak bencana di kemudian hari.

Langkah ini merupakan bentuk pencegahan dan penanggulangan ketika terjadinya kesulitan masyarakat akan makanan yang layak.

Loading

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar