Bupati Bima Wakili HUT NTB Ke-36 Tahun 2021

Bupati Bima,Hj.Indah Dharmayanti Putri, SE
BIMA, Berita NTB.-Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE Mewakili Hari Ulang Tahun (HUT) Nusa Tenggara Barat (NTB) Ke-36 tahun 2021, di Aula Kantor Bupati Bima, Jum,at (17/12/2021).

Pada HUT tersebut, dihadiri langsung oleh Seluruh OPD dan DPRD Kabupaten Bima serta TNI/Polri Bima.

Hj. Indah Damayanti Putri, SE menyampaikan HUT NTB adalah mengingat kembali bagaimana membangun resolusi untuk kemajuan Daerah.  

“Rencana pembanguna daerah merupakan pembagunan NTB keseluruhannya. 

Dimasa sulit ini NTB tetap bangun bersama sesama masyarakat maupun para pejabat yang tengah mengahadapi masa-masa sulit di NTB ini,” katanya.

Katanya, Bupati Bima mengatakan bencana banjir dan tanah longsor Kembali menyapa di sejumlah daerah di NTB. Beberapa wilayah terkena imbah karena dampak intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

“Sehingga, penting untuk kita adalah fokus terhadap persoalan lingkungan. Baik itu untuk melakukan reboisasi dan melakukan penghijauan disemua kawasan hutan maupun lingkungan kita,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa keberhasilan menggelar rangkaian acara berskala internasional, seperti IATC dan WSBK di kawasan Mandalika pada November lalu, menjadi modal dan pengalaman, untuk persiapan penyelenggaraan MotoGP 2022 dan agenda bergengsi lainnya kedepan.

Gelaran internasional tersebut, membawa efek dan dampak positif bagi geliat industri pariwisata dan ekonomi dan UMKM di NTB. Misalnya, pelaku usaha jasa transportasi, hotel dan restoran menikmati kenaikan pendapatan yang signifikan.

Di kota dan kabupaten bima, upaya untuk membangun kawasan pertumbuhan baru di dua daerah terus diikhtiarkan bersama dengan potensinya yang luar biasa. Rencana menghadirkan pusat pertumbuhan baru yaitu Global Hub Khayangan, pembangunan gedung instalasi gawat darurat (IGD) terintegrasi di Mataram. Membangkitkan kembali kejayaan berbagai kawasan wisata di Lombok Barat, dan investasi senilai lebih dari 13 triliun dalam wujud pembangunan PLTB lombok timur.

Selain itu, dipaparkan bahwa dalam tiga tahun perkhidmatan Zul-Rohmi, berbagai kinerja positif dan kesuksesan yang diraih. Prestasi mempertahankan WTP 10 kali berturut-turu. Peringkat ketiga nasional sebagai badan publik informatif, indeks kebebasan pers (IKP) meningkat signifikan dan nominasi terbaik daerah innovative government award (IGA).

Di bidang olah raga tercatat prestasi membanggakan berada pada posisi 9 secara nasional. Masuk peringkat 9 dari 34 provinsi pada MTQ nasional di Maluku.

Melalui program 1000 cendikia, NTB berhasil mengirimkan 595 penerima beasiswa ke luar negeri. Program industrialisasi juga menjadi salah satu program prioritas dalam mendorong kemajuan pembangunan suatu daerah. Hadirnya stipark banyumulek dan sumbawa tecknopark, serta tumbuhnya sektor IKM dan UMKM.(B.R01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar