Walikota Bima Hibah Lahan 10 Ha, Kementerian Agama RI Siap Bangun Kampus IAIN Kota Bima

Kota Bima, BERITA NTB- Kementerian Agama Kota Bima Menerima Hibah Lahan 10 Hektar (Ha) dari Pemerintah Kota Bima (Pemkot) Bima, Menyerahkan Aset ini disaksikan oleh Menag yaqul Kholil Qoumas.

Kementerian Agama RI Yaqul Kholil Qoumas.

Aset Lahan Tersebut aka. digunakan untuk Membangun kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Bima.” Insya Allah lahan 10 Hektar ini kami terima. Dalam waktu ciptanya, kita aka dirikan IAIN Bima,” Kata Menag Yaqul Kholil Qoumas di kantor Kemenag kota Bima NTB Jum’at,( 12/03/2021).
Menag Yaqut dan Rombongan tiba di Bandara sulta Muhammad Hasanuddin Bima tempat pukul 11.00 WITA. Tampak Mendampingi Menag Yaqut, Gubernur NTB, Kakanwali Kemenang Provinsi NTB dan Walikota Bima. Kehadiran mereka disambut oleh pejabat Pemkot dan toko masyarakat.
” Lahirnya IAIN di Kota Bima akan Berpartisipasi dalam peningkatan Moderasi beragam di Bima,” Tamba Menteri
Menag Yaqut berharap pada guru besar dan doktor yang ada di Bima turut Mengembangkan kampus dalam Membangun SDM masyarakat yang lebih baik. Kita sama-sama Besarka IAIN Bima. Dari sisi sosiologi, IAIN Bima harus terwujud,” Tamba Menag.
Menag Yaqut Mengapresiasi komitmen dan perhatian Walikota Bima Muhammad Lufti terhadap perkembangan Pendidikan Keagamaan masyarakat Bima. Gus Menag mengajak para Akademisi, terutama putra Daerah, maupu berkumpul Bersama IAIN Bima.
” Tradisi keilmuan masyarakat kota Bima, tinggi, IAIN yang akan didirikan ini bisa menjadi cikal bakal UIN nantinya di kota Bima. Saya dalam waktu Perkembangan, ciptanya Menjadi UIN,” kata Gus Yaqut sapaan akrapnya.
Selain tanah 10 Hektar, Pemkot Bima juga akan menghibahkan tanah dan bangunan bagi madrasah.
” Kita siap menerima, agar madrasah terus hidup dan berjalan dengan baik kedapan di Bima,” kata Gus Yaqut.
Di akhir acara, Gus Yaqut Mengatur prasasti peresmian Gedung Min talabali kota Bima. Ikut Menyaksikan, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Walikota Bima Muhammad Lutfi SE dan Wakil Walikota Bima.(B.01)

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar