Safari Ramadhan di Masjid Nurul Mubin Desa Kawuwu, Wabup Bima Puji Kondisi Hutan Masih Lestari

Kabupaten Bima, Berita NTB–Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurul Mubin, Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Rabu (28/04/ 2021), pas di hari ke 16 puasa Ramadhan. 

Wakil Bupati Bima, Drs H. Dahlan HM Noer.

Sebelum lanjut ke Desa Kawuwu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Menunaikan janjinya. Yakni menyerahkan langsung bantuan pribadi untuk Masjid Al-Ikhlas Rp 30 juta dan Masjid Raya Al-Huda Rp. 20 Juta. Dua masjid itu berada di Desa Renda, Kecamatan Belo. Bantuan tersebut diterima oleh Sekretaris Pembangunan Masjid Nanang Kosim, SH. 

Sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bima, ikut mendampingi saat orang nomor satu dan nomor dua di Kabupaten Bima ini, melaksanakan agenda rutin di setiap bulan Ramadhan. Mereka antara lain, Asisten I Setda Bima Drs. H Putarman, Asisten III Setda Bima Drs. H Arifudin HMY, Camat Langgudu, Kepala OPD, Kabag dan Kasubag. Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd.

Sebagaimana lazimnya, moment safari ramadhan Pemerintah menyerahkan bantuan al-quran untuk masjid Nurul Mubin. Diserahkan oleh Plh Kabag Kesra Setda Bima Drs. H Arifudin HMY kepada Camat Langgudu.

Wakil Bupati Bima, Drs.H Dahlan HM Noer mengatakan, pada hari ke sebelas safari Ramadhan, Pemkab Bima melaksanakan di Desa Kawuwu Kecamatan langgudu.

Dijelaskan Wabup, tahun 2020 kemarin tidak melaksanakan agenda rutin itu, karena pandemi Covid-19. Walaupun hingga kini Kabupaten Bima cenderung menurun grafiknya, setiap melakukan aktivitas tetap menjaga protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

‘’Alhamdulillah kita masih diberi Rezeki dan Nikmat Kesehatan. Kita harus selalu waspada karena Penyakit itu tidak tahu datangnya,’’ujarnya Wabup. 

Wakil Bupati juga Mengapresiasi Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Langgudu, mampu menjaga kelestarian hutan. Banjir bandang datang karena kondisi hutan sudah rusak dan gundul. 

‘’Terima kasih Masyarakat Langgudu, Babinsa, Babinkamtibmas dan para Kades. Sudah saling berkoordinasi menjaga kelestarian hutan. Alhamdulillah, Langgudu bisa aman-aman saja,’’tambah Wabup.[β.01/RIKY]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar