Lutfi Kembali Cetak Sejarah Monumental, Sayap Kantor Walikota Segera Dibangun

Inilah Design Pembangunan Sayap Kantor Walikota Bima Pada Bagian Barat dan Timur

Kota Bima, Berita NTB–Tekad Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE untuk memajukan daerah khususnya di bidang pembangunan fisik tampaknya bukan sekedar wacana. Namun, nyata adanya.

Lutfi menjabat sebagai Walikota Bima, tercatat baru dua tahun lamanya. Catatan yang tertuang dalam visi misinya, pun dilaksanakan dengan baik. Ini membuktikan bahwa Lutfi diakui sangat “berbeda” dengan “pemimpin sebelumnya”.

Dalam dua tahun kepemimpinanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kendali Lutfi namun Lutfi telah berhasil meralisasikan sejumlah pembangunan monumental. Sebut saja Taman Kodo, sejumlah Puskesmas yang dinilai termegah, Masjid Nur Latif, pemindahan warga di bantaran sunga ke rumah relokasi di Kadole dan Jatibaru tanpa kekerasan, destinasi wisata Pantai Lawata dan masih ada beberapa lagi yang lainya, termasuk pembangunan tiga lampu hias dengan anggaran Rp1,4 miliar dan pembangunan Masjid Al-Muwahiddin yang sedang giat dikerjakan.

Pun dalam dua tahun kepemimpinanya, Lutfi berhasil membebaskan puluhan ribu warga miskin dari BPJS (BPJS gratis), pengembangan UMKM, peningkatan bantuan bagi Masjid dan Musholah dengan nilai yang jauh lebih tinggi dari Pemerintahan “sebelumnya”, insentif bagi RT/RW se Kota Bima dan lainya. Sementara untuk menjawab kekurangan air bersih bagi masyarakat di sejumlah wilayah, kini sedang giat-giatnya disikapi oleh Pemkot Bima melalui Dinas PUPR di bawah kendaliu Muhammad Amin S.Sos (Kadis PUPR).  

Sementara dari sisi pengelolaan managemen keuangan daerah, dalam dua tahun kepemimpinan Lutfi berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Catatan penting www.Berita NTB mengungkap, dari sederten keberhasilanya dalam dua tahun kepemimpinanya ini Lutfi berhasil memperoleh lebih dari satu piagam penghargaan, salah satunya Kota Bima diposisikan sebagai salah satu Kota Terinovatif di Idonesia.

Kendati telah membuktikan sejumlah keberhasilanya tersebut, namun Lutfi masih ingin terus membuktikan pengabdian terbaiknya bagi pembangunan daerah beserta masyarakat Kota Bima. Awal tahun 2021 ini, sejumlah awak media berhasil menelusuri sebuah rencana besar dibidang pembangunan yang segera dibangun alias diperkirakan akan diwujudkan pada Maret 2021.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar