Jalani Panggilan Hati, Rachmat Hidayat Kembali Bagikan Kursi Roda Elektrik untuk Warga Penderita Lumpuh di Pulau Lombok

MATARAM-Anggota DPR RI dari Dapil Pulau Lombok, H Rachmat Hidayat, terus menjalankan panggilan hati untuk membantu dan berbagi kebahagiaan pada sesama.

Politisi PDI Perjuangan tersebut benar-benar telah menjelma menjadi sandaran dan harapan bagi warga Pulau Seribu Masjid yang menderita lumpuh dan mengalami mobilitas yang terbatas akibat penyakit.

Sabtu (10/2/2024) siang, politisi kharismatik Bumi Gora ini memberi bantuan kursi roda elektrik untuk H Lalu Adil, warga Desa Sakra, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur. Dua tahun sudah, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sakra tersebut, hanya bisa beraktivitas di sekitar tempat tidur lantaran tak bisa lagi berjalan.

”Ini bukan kegiatan politik. Ini adalah panggilan hati untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan,” ucap Rachmat.

Kepada Lalu Adil, Rachmat menyerahkan langsung bantuan kursi roda elektrik tersebut. Ketua DPD PDI Perjuangan NTB itu mendatangi kediaman Lalu Adil di Jalan Raya Sakra Induk, di Kecamatan Sakra, untuk membesuk sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda elektrik yang harga satu unitnya kini mencapai Rp 30 juta. Bantuan tersebut merupakan program aspirasi Rachmat Hidayat melalui Kementerian Sosial, salah satu mitra kerja Rachmat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI.

Dalam penyerahan bantuan kursi roda elektrik ini, Rachmat Hidayat didampingi sejumlah tim advance-nya. Di antaranya, Bung Ayat dan Ahmad Amrullah, politisi muda PDI Perjuangan Lombok Timur yang lagi naik daun.

Di usianya yang kini 74 tahun, Lalu Adil tidak lagi leluasa bergerak. Dua tahun lalu, tubuhnya tertabrak pintu kendaraan roda empat. Hasil diagnosa dokter, tabrakan pintu kendaraan itu telah merusak jaringan syaraf di pinggang tokoh kelahiran 1950 tersebut. Semenjak itu, dua kaki Lalu Adil tidak kuat lagi menopang tubuhnya. Jika dipaksakan berdiri, tak sampai 30 detik, badannya sudah langsung limbung dan terjatuh.

Loading

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar