Spesialis Pencurian Hewan Ternak Berhasil Ditangkap Tim Puma Polres Bima

BIMA, Berita NTB.-Team puma Polres Bima Kembali berhasil Menangkap salah satu Komplotan terduga pelaku spesialis pencuri Hewan Ternak yang sangat meresahkan Masyarakat Setempat selasa (14 /12/2021).

Penangkapan Pelaku sindikat pencuri Hewan Ternak ini berdasarkan  STR KAPOLDA NTB Nomor : ST / 1468 / X / RES.1.24 / 2021 Tanggal 8 November 2022 tentang perpanjangan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Dengan sasaran Kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor) terhitung mulai tanggal 09 Desember 2021 s/d 2 Januari 2022. Dan Laporan Polisi Nomor : LP / / B / 355 / XI / 2021 / NTB / RES. Bima , pada tanggal 05 November 2021.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S.I.K., Melalui Kasatreskrim polres Bima Iptu Masdidin SH Mejelaskan Kejadia Minggu 24 Oktober 2021, Sekitar Pukul 04.00 Wita, Pada saat itu korban hendak melakukan sholat sunah dan korban mendengar suara mobil di Depan Kediaman (Rumahnya) Namun korban tetap melanjutkan sholat Sunah.

Usai korban melakukan Sholat dan Hendak  memberikan makan sapi (Hewan Ternak) miliknya yang korban ikat di Seberang jalan (Lahan kosong yang berhadapan dengan Rumahnya), kemudian korban melihat sapi miliknya tinggal 1 ekor dan 1 ekor sudah Raib dengan tali yang di gunakan untuk mengikat sapi tersebut Terang kasat.

Sebelum UM Alias Kori ditangkap terlebih dahu Team puma meringkus H. Kupa warga desa nata yang juga salah satu Komplotan Spesialis Pencuri HewanTernak yang saat ini sudah mendekam di Sel tahanan Mapolres Bima.

Team puma  yang terus memburu keberadaan  UM alias Kori yang merupakan Salah satu Komplotan dan dikenal licik ini Akhirnya mendapatkan titik terang dengan  mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di rumahnya, Tim puma dipimpin oleh Katim Puma Aiptu Gatot Wahyudin SH yang tidak mau kehilangan Buruanya bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP ternyata pelaku tidak ada Tim pun terus melakukan pencarian di rumah namun pelaku tidak juga ditemukan.

Tim puma yang memiliki taktik tidak mampu di kecoh oleh pelaku yang dikenal licik ini  Tim  memeriksa Gudang di bekang rumahnya dan  gudang tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam, sehingga team mendobrak pintu gudang tersebut, dan melihat pelaku sedang tidur di dalam gudang tersebut.

Pelakupun berhasil diringkus pdan membawa pelaku ke Mako Polres Bima untuk mendapatkan proses lebih lanjut,” Ucapnya.(B.Q01)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar