Duta PAN Rafidin, S.Sos Serap Aspirasi Warga Desa Rora Donggo

Bima,Kabarberitantb.com.-Reses Masa Sidang I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima telah usai dilakukan anggota Dewan. Masa-masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat, dan hal tersebut sangat disadari oleh

Rafidinp,S.Sos anggota Dewan dari partai Amanat Nasional (PAN) telah menjalankan dengan benar-benar memanfaatkan momen untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil)nya.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Rafidin, S.Sos.

Dia menjabarkannya, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan Dewan. “Selanjutnya kita akan teruskan ke bupati, yang kemudian bupati meneruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Karena itu kegiatan reses sangat penting, jadi sayang sekali jika tidak dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasiunya.

“ Reses adalah momen kita bertemu masyarakat secara massal. Jarang-jarang kita bertemu konstituen yang selama ini mendukung kita. Karena kita disibukan dengan agenda di Dewan, dan momen ini yang harus kita manfaatkan,” Ungkapnya.

Dalam kegiatan reses tersebut, pada umumnya antusiasme masyarakat sangat tinggi, dan ini sebegai bentuk dukungan masyartakat bagi Rafidin, S.Sos yang sudah mereka beri kepercayaan.

Berbagai isu seperti fasilitas umum (fasum),kebutuhan peteni dan masyarkat, bahkan dukungan moral disampaikan oleh masyarakat.kepadanya.

“Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian disalurkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa berbuat apa – apa,” Ungkapnya.

“Masalah-masalah signifikan di masyarakat, misalnya, rabat gang dan kebutuhan petani.pada umumnya”.

“Penyampaian dari masyarakat sangat banyak. Keluhan mereka ada yang terkait sarana-prasarana pada desanya. Misalnya kondisi jalan Banyak hal yang harus kami dengar. Misalnya masalah kebutuhan, para masyarakat petani, dan berbagai fasilitas umumlainya,” ujar Aji Rafidin.

Seluruh keluhan masyaraat dan harapan, dikatakan politisi PAN ini akan ditindaklanjuti secara maksimal. Realisasi anggaran untuk program-program yang disetujui, disebutkan, bisa tahun depan, bisa juga kemungkinan saat anggaran perubahan.

“Kita tidak memberi janji muluk. Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan. Dan kita perjuangkan,” Pungkas Rafidin, s.sos.(TIM)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar