Bupati Bima dan Sekda Kunjungi BWS, Bahas Percepat Penanganan Infrastruktur

Bima, Kabarberitantb,com.-Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, SE berkunjung ke Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB membahas percepat penanganan sejumlah infrastruktur yang rusak. Baik itu jalan, jembatan, DAM dan aliran sungai. Selasa (17/01/2022).

Pada kunjungan tersebut, Bupati Bima didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik HAK M.Si, Kepala Bappeda kabupaten Bima Suwandi ST., MT, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman Taufik ST,. MT, Kepala Bidang P4, Bappeda, Kabid Perencanaan Ekonomi Bappeda, dan Kabid Pengairan Dinas PUPR.

Pada kunjungan ke Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara, Hendra Ahyadi, Dr. Ir. Hendra Ahyadi. ST,. MT, dan jajaran melakukan pembahasan bersama Bupati Bima. Bupati mengatakan semua lembaga ini sepakat melakukan percepatan penanganan Infrastruktur yang rusak pasca bencana banjir.

“Kami menyepakati semua infrastruktur akn diperbaiki. Bagaimana kegiatan normalisasi dan perkuatan tebing-tebing alur sungai DAS Parado akan menjadi prioritas,” Terang Bupati.

Kegiatan prioritas lainnya yang dibahas kata Ibu dua anak itu yakni, pembangunan Jembatan Lewamori dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTB. Pembangunan Jembatan ini memiliki arti penting dalam mendukung percepatan dan denyut nadi ekonomi.

“Pembangunan Jembatan Lewamori dan fungsinya tidak saja memperpendek jarak, namun bisa pengembangan kawasan baru dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Katanya, Bupati Bima menyebutkan bahwa, akan segera melakukan perbaikan ulang bentuk atap Mushola Prasarana dan Sarana Utilitas Umum (PSU) Rumah Relokasi Tambe, segera merencanakan model/Manajemen pengelolaan PSU rumah Relokasi.

“Percepat penanganan tersebut sudah koordinasi dan sinkroinsasi Program dengan Sekretaris Bappeda Provinsi NTB, Dr. Mahjulan, SP, MP yang bersumber Pendanaan APBD Provinsi, APBN dan Sumber Lainnya dalam percepatan pembangunan di Wilayah Kabupaten Bima,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima H.M Taufik HAK senada dengan Bupati Bima, menambah bahwa, sesuai kesepakatan dengan pihak BPPW, pembangunan atap mushola menggunakan desain model kubah pada bagian tengah bangunan.

“Pnyelesaian pekerjaan tersebut paling lambat diselesaikan pada bulan Februari 2022,” Terangnya.(KB-201*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar