Rachmat Hidayat Hadiri Simakrama di Dua Lingkungan di Mataram, Dukungan Umat Hindu ke PDI Perjuangan Kian Menguat

MATARAM-Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat, kembali menghadiri Simakrama Umat Hindu di Kota Mataram. Kali ini Simakrama digelar pada Minggu, (4/2/2024) di Lingkungan Karang Tulamben, Kelurahan Cakranegara Timur, Kecamatan Cakranegara, dan di Lingkungan Baturujung Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram.

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB yang kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dalam Pemilu 2024 tersebut disambut hangat dan meriah oleh masyarakat. Bahkan, di Karang Tulamben, secara khusus hadir masyarakat dari 13 Banjar.

Simakrama PDI Perjuangan tersebut dihadiri pula para Ketua dari 13 Banjar , Tokoh Umat Hindu, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan anak-anak muda generasi milenial.

Dalam kesempatan ini, turut hadir mendampingi Rachmat , Anggota DPRD NTB dan DPRD Kota Mataram, I Made Slamet , I Gde Wiska dan I Wayan Wardana.

Didaulat untuk menyampaikan orasi dalam Simakrama tersebut, H Rachmat Hidayat kembali menjelaskan bagaimana sejarah dan pertautan antara PDI Perjuangan dengan masyarakat dari Umat Hindu yang sudah terjalin dalam kurun waktu lebih dari lima dekade semenjak tahun 1973.

Rachmat pun menuturkan bagaimana Umat Hindu di NTB begitu mencintai PDI Perjuangan. Rachmat tahu persis hal tersebut, bahkan semenjak hari pertama dirinya bergabung dengan PDI Perjuangan tahun 1977. Politisi senior NTB ini menceritakan bagaimana ketika Orde Baru berkuasa dengan otoriter dan tidak bersahabat dengan partai di luar pemerintahan, masyarakat dari Umat Hindu tetap berada di belakang PDI Perjuangan dan memberikan dukungan yang tiada tara.

Loading

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar