Tutup Pelatihan Dasar CPNS, Ini Pesan WaliKota Bima

WaliKota Bima  H. Muhammad Lutfi, SE menutup secara Resmi Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Kota Bima bekerja sama dengan BKPSDM Provinsi NTB Tahun 2021 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima pada Kamis (02/12/2021).

KOTA BIMA, Berita NTB.-Hadir pula Kepala BKPSDM Provinsi NTB Ir. Lalu Hamdi, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, Staf Ahli Walikota, Asisten, Kepala BKPSDM Kota Bima, beberapa kepala perangkat daerah, Kepala bagian lingkup Setda Kota Bima serta panitia pelaksanaan Latsar.

Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. A. Wahid menyampaikan peserta pelatihan dasar berasal dari Calon Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kota Bima yang di angkat pada tahun 2020, dari formasi umum sejumlah 169 orang terdiri dari golongan III sejumlah 158 orang dan golongan II sejumlah 11 orang yang dibagi dalam 5 (Lima) angkatan, mulai dari angkatan XLII s/d XLVI. 

“Lama pelaksanaan dimulai pada tanggal 1 September 2021 s/d 26 November 2021dengan metode pembelajaran jarak jauh (Distance Learning) sistem zoom meeting yang sebelumnya diawali dengan pelatihan mandiri yang dilaksanakan melalui pembelajaran Massive Open Online Course (MOOC) oleh peserta selama 48 jam pelajaran atau 16 hari yang dilaksanakan ditempat kedudukan peserta dan diakhiri dengan evaluasi akademik dengan hasil yang memuaskan dan sangat memuaskan, dan dilanjutkan dengan aktualisasi/habituasi di tempat tugas masing-masing peserta selama 30 hari”, jelas Kepala BKPSDM Kota Bima.

Diakhir sambutannya Drs. A. Wahid menyampaikan seluruh peserta Latsar dinyatakan lulus semua dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan.

Kepala BKPSDM Provinsi NTB Ir. Lalu Hamdi, M. Si menyampaikan ucapan selamat kepada peserta Latsar yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan menghasilkan nilai yang sangat memuaskan dan memuaskan,” Ujar Lalu Hamdi.

Loading

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar