Walikota Bima Terima 3000 Al-Qur’an dari BWA

KOTA BIMA, Kabarberitantb, com.-Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menerima 3000 wakaf untuk Kota Bima dari Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Jakarta di Kediamannya pada Kamis (24/02).

Hadir mendampingi Walikota Bima Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima Sirajudin, S.Sos.

Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) hadir dengan program menyalurkan 10.000 Al-Qur’an untuk tiga kabupaten/Kota di pulau sumbawa yakni Kota Bima sebanyak 3000 eksemplar, Kabupaten Bima sebanyak 4000 eksemplar, dan Kabupaten Dompu sebanyak 4000 eksemplar.

“Kali ini BWA membawa 3000 Al-Qur’an wakaf untuk Kota Bima. Di mana pemberian wakaf ini sebagai upaya untuk mengganti Al-Qur’an yang sudah tidak layak pakai seperti robek, dan untuk mendukung santri-santri baru yang belum punya Al-Qur’an baik di TPQ atau di pondok pesantren yang ada di beberapa lokasi di Kota Bima,” ungkap Perwakilan BWA Jakarta, Ustadz Hazairin Hasan dalam penjelasannya dihadapan Wali Kota Bima.

Dijelaskanya bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan BWA untuk terus melahirkan penghafal Alquran di masa depan. Di mana program wakaf ini sumbernya berasal dari wakaf Alquran yang diberikan oleh masyarakat yang peduli dengan arti pentingnya pendidikan agama di masyarakat.

Walikota Bima dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pemberian wakaf Al-Qur’an oleh BWA. Harapan kami ke depan semoga sinergitas dan hubungan kerja sama dapat lebih baik lagi dalam membantu dan berbagi kepada masyarakat Kota Bima. Dan yang pasti kami akan terus memberikan dukungan atas niat BWA untuk mencerdaskan masyarakat di bidang keagamaan.

“Program ini sangat memiliki manfaat yang sangat besar dan memiliki tingkat kemuliaan serta keberkahan dari Allah SWT, InsyaAllah ini akan kami distribusikan di tiap ponpes yang ada guna melahirkan penghafal Al-Qur’an dan Qori/Qoriah terbaik,”ujar Walikota Bima.(KB-201*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar