Walikota Bima Tanda Tangani Komitmen Bersama Pencanangan Provinsi dan Kabupaten/Kota Ramah Perempuan dan Layak Anak

Kota Bima, Kabarberitantb.com.-Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menandatangani komitmen bersama pencanangan Provinsi dan Kabupaten/Kota Ramah Perempuan dan Layak Anak di Mataram pada Senin(7/03/2022).

Penandatangan ini disaksikan oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd. Tidak hanya Kota Bima, adapula Kabupaten/Kota lainnya yang juga menandatangani komitmen bersama ini.

Kegiatan pencanangan Kota/Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak anak ini diharapkan dapat menciptakan Kota yang ramah perempuan dan perduli pada anak sehingga sehingga mampu menekan angka kekerasan perempuan dan kekerasan pada anak.

Wakil Gubernur NTB dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini tidak hanya ceremonialntapi tapi mampu menciptakan komitmen yang kuat dari seluruh Kepala Daerah dan stakeholders yang ada untuk menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya.

Adapun beberapa point yang tertuang dalam komitmen bersama pencanangan provinsi dan kabupaten/kota ramah perempuan dan layak anak, diantaranya : 1.Mendukung pembentukan provinsi dan kabupaten/kota ramah perempuan dan layak anak.

2. Memfasilitasi kegiatan provinsi dan kabupaten/kota ramah perempuan dan layak anak.

3. Melakukan langkah-langkah kongkret dan berkelanjutan bagi perkembangan Provinsi dan Kabupaten/Kota Ramah Perempuan dan layak anak.
4. Melakukan monitoring dan evaluasi berkala atas pelaksanaan rencana aksi Provinsi dan Kabupaten/Kota Ramah Perempuan dan Layak anak.

Walikota Bima Ikuti Gowes Bersama Kapolda NTB

5. Melaporkan perkembangan Provinsi dan Kabupaten/Kota Ramah Perempuan dan Layak Anak secara berjenjang dan berkala.

Untuk di Kota Bima sendiri telah mengusulkan 7 (tujuh) kelurahan rintisan dalam menjalankan komitmen tersebut. Selain pencanangan juga diserahkan DAK Non Fisik kepada Kabupaten/Kota se-NTB.(KB-201*)

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar