Walikota Bima Resmikan Bank Mini Syariah SMKN 1 Kota Bima

Kota Bima, Kabarberitantb,com.-Usai menghadiri Syukuran Hari Jadi Ke-14 Paguyuban Jawa Timuran di Pantai Lawata Kota Bima, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menuju SMKN 1 Kota Bima dalam rangka peresmian Bank Mini Syariah SMKN 1 Kota Bima sekaligus menutup Event lomba Basket Ball dan Senam Pelajar Indonesia yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Kota Bima, pada Minggu (20/02) di SMKN 1 Kota Bima.

Hadir Pada Kegiatan tersebut Dandim 1608/Bima, Kepala Bank NTB Syariah Cabang Bima, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima berlangsung meriah dan penuh suka cita. Kegiatan peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Bima didampingi Dandim 1608/Bima dan Kepala Bank NTB Syariah Cabang Bima.

Walikota Bima kemudian langsung menjadi nasabah pertama yang dilayani oleh CS yang merupakan pelajar dari SMKN 1 Kota Bima kompetensi keahlian perbankan syariah.

Tujuan utama dari Mini Bank Syariah ini adalah sebagai media praktek pembelajaran bagi siswa-siswi perbankan di SMKN 1 Kota Bima. Jadi, bank ini memberi daya dukung dalam proses pembelajaran siswa. Teori-teori perbankan langsung dipraktekkan di mini bank ini,” jelas Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bima disela-sela peresmian mini banknya.

Walikota Bima dalam arahannya memberikan apresiasi atas kehadiran mini bank syariah ini. “Ini karya inovatif yang patut dibanggakan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kehadiran mini bank ini,” katanya saat memberi sambutan. “Saya berharap, mini Bank ini dimanfaatkan secara maksimal, khususnya dalam praktek pembelajaran perbankan,” tambahnya.

Setelah peresmian Walikota Bima meninjau mini market SMKN 1 Kota Bima dan menyaksikan pertandingan final basket ball pelajar antara MAN 2 Kota Bima melawan SMAN 4 Kota Bima yang akhirnya di menangkan oleh MAN 2 Kota Bima.

Saat menutup gelaran event lomba Basket Ball dan senam pelajar Indonesia, Walikota Bima kembali mengajak seluruh siswa/siswi dan juga para guru untuk melakukan vaksinasi karena dengan vaksinasi kita bisa membangun herd immunity di Kota Bima sehingga kita semua dapat mencegah penyebaran covid-19 di Kota Bima,”Pungkasnya.(KB-202*)

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar